12 Jenis Makanan Dibawah ini Dapat Menenangkan Nyeri Otot

Please log in or register to like posts.
News
12 Jenis Makanan Dibawah ini Dapat Menenangkan Nyeri Otot

12 Jenis Makanan Dibawah ini Dapat Menenangkan Nyeri Otot – Umumnya setiap orang tentu pernah mengalami nyeri otot. Seringnya nyeri otot ini datang pada saat lelah beraktifitas ataupun setelah berolahraga. Namun untuk kasus penderita nyeri otot gejalanya pun dapat dirasakan berbeda-beda. Ada yang merasakannya sampai demam, kemerahan, mual, hingga muntah, dan lain-lain. Meski demikian, anda tidak perlu khawatir. Sebab ada 12 jenis makanan yang dapat menenangkan rasa nyeri otot yang kamu sedang alami.

12 Jenis Makanan Dibawah ini Dapat Menenangkan Nyeri Otot

12 Jenis Makanan Dibawah ini Dapat Menenangkan Nyeri Otot
foto. ist

1. BIJI COKELAT

Beruntungnya bagi anda yang menyukai cokelat. Direkomendasikan bagi anda yang merasakan nyeri otot setelah berolahraga. Biji Cokelat dapat ditambahkan kedalam minuman Smoothiesmu untuk menenangkan. Mengapa demikian?, sebab pakar ahli diet asal New York City telah meneliti bahwa. Kandungan cokelat memiliki tingkatan antioksidan tinggi, magnesium, dan vitamin B yang tinggi. Dapat menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh dan tingkatkan energi untuk meringankan stres pada tubuh akibat olahraga.

2. KOPI

Penelitian lainnya membuktikan bahwa kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan pereda nyeri didalam tubuh. Studi validasi kafein sebagai “Adjuvant Analgesik” ini menawarkan hasil yang cukup baik. Umumnya, bagi orang setelah menjalankan operasi hingga olahraga eksentrik yang melibatkan kontraksi isometrik.

3. TELUR

Sebuah jurnal penelitian pada “American Journal of Clinical Nutrition”. Meneliti bahwa kandungan protein dalam telur lebih efektif dibandingkan jenis protein lainnya. Uji klinis membuktikan bahwa tiga butir telur setara dengan 18 gram protein dan 17 gram lemak.

4. JAHE DAN KAYU MANIS

Selanjutnya yakni Jahe dan Kayu Manis, tentunya anda sering mendengarkan manfaatnya. Beruntung jika seorang wanita menggemari dua jenis ramuan itu khususnya sering dicampurkan kedalam aneka jenis makanan anda. Sebab, penelitian dari iran membuktikan dengan melibatkan 60 atlet taekwondo wanita. Dengan mengkategorikan tiga kelompok berbeda yang membuktikan kayu manis, jahe, dan jenis obat obatan “plasebo”. Untuk di konsumsi dalam jangka waktu enam minggu. Hingga disimpulkannya bahwa kayu manis dan jahe lebih efektif meredamkan rasa nyeri otot dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan..

5. TEH HIJAU

Mengkonsumi teh hijau tidak hanya dapat menenangkan fikiran anda namun taukah anda bahwa teh hijau juga dapat berfungsi sebagai penenang nyeri otot. hal itu dibuktikan dalam jurnal Physiology & Behavior 12 melalui dua puluh laki-laki melakukan sesi latihan tricep. Dengan demikian teh hijau membuktikan dapat meredamkan nyeri otot.

6. MADU

Banyak yang kita dapatkan saat mengetahui khasiat madu yang terkandung didalamnya. Faktanya, setiap madu yang kita konsumsi didalamnya terdapat karbohidrat tinggi. Yang berfungsi sebagai pengisian ulang glikogen sehingga dapat mengirimkan protein dengan baik ke seluruh jaringan otot anda dalam tubuh.

7. KACANG DAN BIJI

Penelitian dari AS menunjukkan nabati, karbohidrat, dan protein yang tinggi didalam. Nutrisi kacang-kacangan dan biji-bijian yang kita konsumsi dapat mengembalikan glukosa dalam darah yang telah terkuras akibat berolahraga.

8. IKAN SALMON

Ikan salmon yang kita konsumsi pula mengandung asam protein tanpa lemak jahat yang bagus menjadi komponen pemulihan dan pembentukan otot.

9. BAYAM

Khasiat yang terkandung dalam jenis sayuran yang satu ini yakni bayam sangatlah dibutuhkan dalam badan. Faktanya, antioksidannya dapat melindungi tubuh dari penyakit kanker, jantung, dan kerusakan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu kandungan nitratnya dibutuhkan untuk memulihkan otot sehabis berolahraga.

10. UBI JALAR

Ubi jalar juga terdapat kandungan karbohidrat didalamnya dan memiliki ukuran glukosa yang dilepaskan kedalam alira darah anda.

11. CERI

Antioksidannya membuktikan daya tahan tubuh serta membuat pemulihan akibat peradangan otot.

12. KUNYIT

Kandungan kurkuminoid dalam kunyit utamanya yang sudah menjadi bubuk kunyit dapat meningkatkan pemulihan kinerja otot.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?