286 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra

Please log in or register to like posts.
News

WAKATOBI – 286 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra. Diperkirakan Operasi Zebra Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Wakatobi, yang dimulai sejak tanggal 1 hingga 14 November 2017, terjaring 286 kendaran dengan berbagai jenis pelangaran.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Wakatobi AKP Asnawi mengatakan, untuk jumlah kendaraan yang di tilang dalam oprasi zebra tahun 2017 mengalami peningkatan sampai 56 kendaran atau 26% dari operasi untuk tahun sebelumnya. Akumulasi 286 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra.

286 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra
Ketgam : AKP Asnawi – Kasat Lantas Polres Wakatobi

“Ada peningkatan sampai 50 kendaran atau meningkat 26% dari tahun 2016 yang berjumlah 226 kendaran meningkat menjadi 285 pelanggar untuk tahun 2017,”katanya saat ditemui di ruangannya, Polres Wakatobi. Kecamatan Wangiwangi.

bermacam-macamnya persoalan di jalanan yang kita dapatkan langsung laporannya yang didapat yaitu Ia menyebutkan adanya peningkatan pelangaran yang terjadi untuk tahun ini, disebabkan oleh masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan hal ini sangat akrab di masyarakat, tidak memasang kaca spion standar pabrik, dan masih terdapat beberapa masyarakat yang mengunakan knalpot racing sangat banyak ditemui dijalanan. Yang tidak sesuai dengan standar perusahan, bahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang belum di perpanjang. Dan inilah beberapa hal yang menjadi gebrakan utama agar masyarakatnya lebih bekerjasama lagi terhadap peraturan yang berlaku.

“Ini kita laksanakan belum terlalu maksimal kendati bersamaan dengan kegiatan masyarakat (Wakatobi Wave) sehingga masih mengutamakan pengamanan dan pelayanan masyarakat pada kegiatan itu”,terangnya.

selebihnya lagi Ditambahkan, mengingat hal tersebut dengan adanya peningkatan pelanggaran tahun ini, berikutnya Satlantas polres wakatobi akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum, dan sekolah-sekolah guna mensosialisasikan pentingnya taat berlalu lintas. Dengan begitu dapat menjalin kerjasama yang baik dan adanya dalam hal timbal balik antara masyarakat hanya demi untuk meningkatkan suatu mutu pelayanan. Demikianlah hal tersebut disampaikan kepada seluruh masyarakat dengan harapan dukungan langsung.

lihat juga: Kemenpora Berburu Bibit Dayung DiWakatobi

Reporter : Nova Ely Surya

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?