Ruangmedia.com – 6 Wisata Alam ala Backpacker di Kolaka. Saat anda mendengar kata liburan, hal utama yang ada di pikiranmu ialah lokasi tujuan. Mulai dari memilih untuk menikmati pegunungan yang asri hingga eksotisnya pantai. Keindahan alam yang ada di Indonesia menciptakan potensi wisata bahari. Pulau Sulawesi Tenggara salah satunya yang masih menyimpan keindahan alam. Berikut dibawah ini enam rekomendasi keindahan alam yang dapat anda kunjungi di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

6 Wisata Alam ala Backpacker di Kolaka

1. Puncak Padamarang

6 Wisata Alam ala Backpacker di Kolaka
(Loc: Puncak Padamarang, Kolaka, Sulawesi Tenggara) Repost by @exploresulawesi_tenggara

Salah satu lokasi yang eksotis berada di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara memiliki gugusan Kepulauan Padamarang. Bagaimana tidak, Siapapun yang menikmati keindahan alam dari atas puncaknya. Anda akan disuguhkan oleh pemandangan dari sejumlah pulau-pulau kecil dan besar. Lokasi wisata pun tidak jauh jaraknya dari pusat kota yakni, sekita 30 menit menggunakan kapal nelayan. Kesan awal saat mengunjungi Puncak Padamarang ini yakni yang nampak dilihat keindahan laut biru dan pasir putih.

2. Padang-Padang Sarambu

6 Wisata Alam ala Backpacker di Kolaka
(Lokasi Padang-Padang Sarambu, Kab. Kolaka Utara ,Sulawesi Tenggara) Repost by @exploresulawesi_tenggara

Kurang lengkap rasanya jika akhir pekan tidak di isi dengan kegiatan berkemah. Rekomendasi liburan berikutnya ini merupakan lokasi Padang-Padang Sarambu, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Meski terbilang belum banyak wisatawan yang mengetahui lokasi tersebut. Selain pemandangannya yang masih asri, tempat ini juga cocok direkomendasikan sebagai lokasi Camping Ground di Kolaka Utara.

3. Kota Lasusua

6 Wisata Alam ala Backpacker di Kolaka
(Lokasi Lasusua, Kab. Kolaka Utara ,Sulawesi Tenggara) Repost by @exploresulawesi_tenggara

Kali ini kamu dapat mengunjungi Lasusua yang diketahui sebagai Ibu Kota Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Tidak hanya pantai dan pegunungan saja yang menjadi sorotan mata para pengunjungnya. Namun kota yang terbilang cukup maju hingga sampai hari ini pun memiliki keindahan penataan kota yang mempesona.

4. Gunung Botak Desa To’bela Kolaka Utara

6 Wisata Alam ala Backpacker di Kolaka
(Lokasi Gunung Botak. Loc. Desa To’bela Kec. Porehu, Kab. Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara) Repost by @exploresulawesi_tenggara

Satu lagi lokasi yang pas untuk berkemah di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Ialah Gunung Botak, yang beralokasi tepat di pedesaan To’bela, Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Merupakan perbukitan curam yang dapat anda nikmati perjalanannya. Sejauh mata memandang anda akan disambut dengan tumbuhan ilalang dan hanya dihiasi dengan jalanan setapak.

5. Wisata Air Panas Kea-kea

6 Wisata Alam ala Backpacker di Kolaka
(Loc: Wisata Air Panas Kea-kea, Kolaka ,Sulawesi Tenggara) Repost by @exploresulawesi_tenggara

Wisata permandian air panas Kea-Kea di Kolaka, Sulawesi Tenggara ini bukan kali pertamanya anda mendengar. Meski demikian, objek wisata ini menjadi pilihan masyarakat hingga sampai saat ini. Pemandangan alamnya yang tertata rapih membuktikan kpedulian pemerintah setempat dan masyarakatnya yang menjaga dengan baik.

6. Danau Biru

6 Wisata Alam ala Backpacker di Kolaka
(Lokasi: Danau Biru, Desa Walasiho, Lasusua, Kab. Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.) Repost by @exploresulawesi_tenggara

Baca Juga : 10 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara

Berbicara tentang Danau Biru yang memiliki keunikan pada airnya yang akan selalu menampakkan warna biru kehijauan ketika terpancar oleh sinar matahari. Selain itu air danau yang bersifat payau dengan kedalaman kurang lebih 7 meter dan hanya berhiaskan dengan kehidupan habitat lainnya seperti ikan berkembang biak secara alami.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star