9 Makanan Super untuk Mengelola Gula Darah Anda

Please log in or register to like posts.
News
9 Makanan Super untuk Mengelola Gula Darah Anda

Ruangmedia.com – 9 Makanan Super untuk Mengelola Gula Darah Anda. Sulitnya menjaga metabolisme tubuh bagi penderita diabetes. Khususnya menjaga pola makan yang mengharuskan anda mengelola gula darahnya. Berikut 9 daftar makanan yang baik untuk dikonsumsi jika anda memperhatikan fruktosa Anda:

9 Makanan Super untuk Mengelola Gula Darah Anda

9 Makanan Super untuk Mengelola Gula Darah Anda
foto Ist
  1. Ikan berlemak rendah merkuri – Meski hampir semua ikan mengandung senyawa merkuri yang tercemar melalui air. Namun umumnya, jenis ikan ikanan aman untuk dikonsumsi dalam dua sampai tiga porsi dalam seminggu. Mengimbangi salah satu makanan paling penting untuk penderita diabetes adalah makanan laut, karena menyediakan asam omega-3 lemak docosahexaenoic acid (DHA) berbasis hewani yang penting dari sumber makanan. Pilih ikan berlemak dari lokasi air dingin seperti salmon Alaska yang ditangkap secara liar, sarden, ikan teri, herring dan telur ikan. Hindari ikan yang dibesarkan di peternakan, karena mereka sebenarnya bisa lebih berbahaya dari kandungan racunnya.
  2. Alpukat – Buah ini merupakan sumber lemak, serat, dan sekitar 20 vitamin dan mineral yang berbeda, termasuk magnesium, yang semuanya dapat membantu mengelola gula darah Anda.
  3. Biji-Bijian – Cobalah sedikit biji bunga matahari, wijen hitam, jintan hitam dan biji labu, yang mengandung magnesium. Beberapa biji-bijian yang disebutkan diatas merukapan elemen penting dalam mengelola resistensi insulin dan metabolisme glukosa.
  4. Serat dalam bentuk buah-buahan dan sayuran segar – Asupan serat yang lebih tinggi telah terbukti meningkatkan glikemia, leptin dan sensitivitas insulin pada individu yang tidak menderita diabetes maupun penderita diabetes. Beberapa sumber serat terbaik dalam makanan yang dapat anda konsumsi diantaranya termasuk kembang kol, brokoli.
  5. Kacang Kenari – Penelitian menunjukkan konsumsi kacang yang lebih tinggi dikaitkan dengan penurunan berat badan, yang membantu menjaga kadar gula darah normal. Kacang kenari, khususnya, adalah pilihan yang sehat untuk penderita diabetes karena mereka tinggi serat dan lemak sehat.
  6. Bayam – Dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes dan komplikasi diabetes. Jenis sayuran ini selain magnesium, bayam juga merupakan sumber kalium yang luar biasa, rendah kadar glukosa.
  7. Stroberi – Fisetin, zat yang ditemukan dalam stroberi, telah terbukti mencegah komplikasi ginjal dan otak. Penelitian pada manusia juga menunjukkan bahwa orang yang makan banyak buah beri, seperti stroberi dan blueberry, memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes, serangan jantung, dan demensia. Pastikan untuk memilih stroberi organik, karena stroberi yang ditanam secara konvensional dapat sangat terkontaminasi dengan pestisida.
  8. Jahe – Penelitian menunjukkan jahe dapat membantu mengurangi gula darah puasa pada penderita diabetes. Bagian dari efek ini berkaitan dengan kapasitas diet anti-inflamasi. Umumnya memang, diet antiinflamasi secara umum bermanfaat untuk pencegahan diabetes.
  9. Kayu Manis – Mengonsumsi kayu manis dosis tinggi dapat mengurangi kadar gula darah rata-rata dari 8,9 persen menjadi 8 persen. Bahkan mereka yang menggunakan dosis rendah mengalami pengurangan ringan.
Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?