1. Travel Ideas

Air Terjun Moramo Kendari

Ruangmedia.com – Air Terjun Moramo Kendari. Merupakan salah satu destinasi yang dirindukan bagi masyarakat lokal khususnya di kendari, Sulawesi Tenggara. Meskipun saat ini Indonesia masih dalam keadaan darurat. Sehingga, mengharuskan masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 6M yakni adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan juga menghindari makan bersama. Demikian membantu agar negeri ini cepat pulih kembali sehingga dapat menikmati kembali keindahan alam di Sulawesi Tenggara pun segera terobati.

Air Terjun Moramo Kendari

Air Terjun Moramo Kendari
Ketgam: Nampak keindahan alam dari Waterfall Moramo (Foto By @exploresultra__)

Air Terjun di Moramo, adalah satu satu potensi wisata bahari yang sudah dikenal di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: 10 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara.

Hal apa saja yang membuat kita ingin kembali kesana secepatnya, berikut penjelasannya;

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya, bahwa lokasi wisata alam ini berada di berada di kawasan Suaka Alam Suaka Margasatwa Tanjung Peropa di Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Di kawasan hutan suaka alam ini pun menyimpan panorama yang menarik perhatian wisatawan saat mengunjunginya. Bagi anda sekeluarga pun sangat tepat untuk mengunjungi lokasi wisata ini karena selain tempatnya pas. Fasilitasnya pun sudah semakin dilengkapi seperti Parkiran, Gazebo, WC, Kamar Ganti, Mushala, berkat kerjasama antara masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten konawe selatan.

Banyak hal menarik yang dapat anda lakukan ketika berkunjung ditempat ini;

Trekking dari Lokasi Parkir ke Air Terjun

Perjalanan yang pertama anda akan disambut dengan keindangan sungai kecil yang jernih sambil berjalan di atas setapak kemarik bermotif bebatuan. Sambil menikmati tumbuhan yang tumbuh di antara kawasan hutan tersebut. Kemudian selanjutnya anda akan melewati jembatan yang disambut di kiri dan kanan anda adalah spot bermain air yang cukup menarik perhatian anda. Untuk selanjutnya jika petualangan anda kurang puas. Anda dapat melanjutkan perjalanan untuk menuju ke titik utama yakni waterfall Moramo dengan cara melewati kembali sebuah jembatan yang menapak di tengah-tengah aliran sungai kemudian mendaki melalui anak tangga yang cukup extream.

Terbilang cukup memakan waktu ketika anda menempuh dengan berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer sampai ke lokasi utama. Namun hal demikian terbayarkan lunas dengan menikmati keindahan alam disekitarnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star