Air Terjun Tumburano di Wawonii

Please log in or register to like posts.
News
Air Terjun Tumburano di Wawonii

Ruangmedia.comAir Terjun Tumburano di Wawonii. Indonesia tidak hanya kaya akan keragaman budaya, suku, dan adat. Namun Indonesia juga kaya akan keragaman pariwisatanya, salah satunya di Pulau Sulawesi Tenggara. Disini masih banyak keindahan alam nan asri yang dapat anda nikmati. Jika anda merencanakan untuk berkunjung di Sulawesi Tenggara. Tidak ada salahnya jika anda menikmati keindahan alam yang satu ini, yakni air terjun tumburano. Untuk titik lokasinya sendiri berada di Palingi Bar, Wawonii Utara, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Air Terjun Tumburano di Wawonii

Air Terjun Tumburano di Wawonii
Air Terjun Tumburano. Repost foto by: @explorekendari

Keindahan alam nan eksotis dari air terjun tumburano seakan-akan memikat hati para pengunjungnya. Menurut warga lokal asal kata TUMBURANO yang mengartikan air yang jatuh. Dan di tempat ini dikenal sebagai air terjun yang sangat tinggi dan besar di Kecamatan Wawonii Utara. Keunikannya air terjun ini memiliki dua tingkat teras air yang berbeda ketinggian dan nama. Tingkat teras air pertama yang memiliki puncak teras setinggi 90 meter dan diberi nama tumburantama. Berbeda dengan tingkat air yang kedua memiliki tinggi hanya 30 meter dan diberi nama tumburantina.

Petualangan anda tidak hanya terhenti sampai disitu saja. Sebab anda dapat disarankan menyebrang sampai dilokasi tersebut dengan menggunakan kapal ferry dengan jarak tempuh perjalanan berkisar ± Sekitar dua jam perjalanan laut dari kota kendari. Lebih berkesan lagi, selama dalam perjalanan anda menuju lokasi air terjun tumburano tersebut. Nantinya anda akan melewati suasana hutan yang rimbun dan kelestarian perkebunan warga yang diantaranya ditanami oleh pohon kelapa, cokelat, kacang mente, pala dan lain sebagainya.

Air Terjun Tumburano di Wawonii masih terjaga keindahan sekitar pegunungannya. Bebatuan yang unik berdiri kokoh dan selalu dibasahi oleh air yang mengalir secara alami dari puncaknya. Tidak hanya itu saja, dikelilingi dengan tumbuhan dan pepohonan yang tumbuh disekitarnya mengantarkan hawa dingin khas pegunungan. Sungguh terasa di kawasan air terjun tumburano ini memiliki suasana nan sejuk dan asri yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama bermain dibawah air terjun tersebut.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?