Ruangmedia.comAir Terjun Unik di Pantai Banyu Tibo Pacitan. Ada begitu banyak tempat terindah untuk anda kunjungi di Indonesia. Selain menarik, ternyata juga sudah mendunia. Demikian begitu banyak menyajikan pesona alam yang indah di berbagai pulau. Selain itu, Wisata di seluruh Indonesia juga merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan liburan anda. Kali ini anda akan melihat panorama unik yang disuguhkan langsung dari Pacitan, provinsi Jawa Tengah, bernama Pantai Banyu Tibo.

Berikut ini keunikan apa saja yang akan anda temukan di pantai tersebut;

Air Terjun Unik di Pantai Banyu Tibo Pacitan
Pantai Banyu Tibo berada di Pacitan, Jawa Tengah by instagram / pesonaid_travel

Air Terjun Unik di Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pacitan dikenal memiliki berbagai destinasi pantainya. Pantai Banyu Tibo menjadi salah satu pilihan terfavorit di Jawa Timur. Menariknya, di bibir pantai Banyu Tibo tersebut terdapat sebuah mini waterfall yang dapat anda nikmati bersama. Meski air jatuhnya tidak terlalu tinggi, Namun aliran airnya langsung mengarah ke laut. Tak heran jika nama pantai tersebut sesuai adanya. Dalam bahasa jawa, bahwa “Banyu Tibo” sendiri mengartikan “Air Jatuh”. Uniknya air terjun tersebut tidaklah kering meski datangnya musim kemarau. Warna airnya pun tetap jernih dan bersih, air tersebut berasal langsung dari pegunungan yang mengalir melalui sungai-sungai kecil. Wajar adanya karena Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini pun dipenuhi dengan pegunungan-pegunungan.

Sungguh memanjakan mata anda saat mengunjungi kawasan Pantai tersebut. Anda tidak hanya dapat menikmati panorama pantai yang cantik berhiaskan ombak besar bagaikan Pantai Selatan, namun juga menikmati air terjun.

Untuk transportasi sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor. Meski demikian perjalanan pun harus berhati-hati sebab banyak kendaraan yang melaju dari arah berlawanan dengan kondisi jalan yang sempit. Lokasi pantai ini berada sekitar 40 km dari pusat Kota Pacitan ke arah barat kurang lebih memakan waktu perjalanan 1 jam.

Untuk tiket masuknya dapat terjangkau yakni, anak – anak dikenakan biaya kurang lebih 2.000 rupiah per orang ketika hari biasa. Lalu 3.000 rupiah ketika hari libur. Sementara itu, dewasa kurang lebih dikenakan biaya 3.000 rupiah per orang. Namun ketika hari libur bisa mencapai 5.000 rupiah. Biaya parkir pun umumnya 5.000 untuk parkir mobil.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star