Andre Darmawan Jenguk Bocah Gizi Buruk Asal Wakatobi

Please log in or register to like posts.
News
Andre Darmawan Jenguk Bocah Gizi Buruk Asal Wakatobi

 WAKATOBIAndre Darmawan Jenguk Bocah Gizi Buruk Asal Wakatobi. Calon wakil gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru-baru ini terhenti di jalur independen Andre Darmawan, jenguk bocah asal Kabupaten Wakatobi yang menderita gizi buruk dirumah sakit Bahteramas Kendari.

Andre Darmawan Jenguk Bocah Gizi Buruk Asal Wakatobi
Andre Darmawan Jenguk Bocah Gizi Buruk Asal Ketgam : Gizi Buruk – Andre Darmawan menemani Zulfan bocah penderita gizi buruk saat menimbang berat badannya di rumah sakit Bahteramas. Selasa malam, (2/1/2018)

Diketahui bocah malang tersebut bernama Zulfan (8) warga dusun Barakati, Desa Komala, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) yang menderita gizi buruk saat masih berusia enam tahun. Hal tersebut membuat calon wakil gubernur Andre Darmawan Jenguk Bocah Gizi Buruk Asal Wakatobi

Bocah yang mengeluh ingin cepat sembuh dan juga sekolah itu adalah buah hati dari pasangan Ismail dan Wa Biru yang tinggal bersama kakek dan neneknya sejak lima tahun lalu. Karena ditinggal oleh orang tuanya yang merantau ke daerah Bacan, Provinsi Maluku Utara.

Pada kesempatan itu, Andre Darmawan yang telah menunggu kedatangan Zulfan, apresiasi pihak rumah sakit Bahteramas yang langsung menindaklanjuti kondisi kesehatan bocah penderita gizi buruk tersebut.

“Alhamdulillah, pihak rumah sakit Bahteramas langsung melayani kita sehingga si kecil bisa langsung dirawat inap. Meski demikian kita menunggu hasil dari pengambilan sampel darah, dan hasil rontgen karena Zulfan terlihat sering batuk-batuk,”ujarnya

Pria yang berlatar belakang pengacara itu juga mengatakan bakal membantu meringankan beban biaya pengobatan Zulfan meski telah mengantongi kartu BPJS Kesehatan.

“Insya Allah akan kita bantu semaksimal mungkin, sekaligus mengantisipasi adanya kebutuhan obat diluar tanggungan kartu kesehatan yang dia miliki. Kalau ada apa-apa, segera kabari saya. Besok saya dan teman-teman akan kembali untuk menjenguk dan memastikan hasil pemeriksaan dokter. Supaya kita tahu langkah selanjutnya yang harus dilakukan,”ungkapnya. Rabu dinihari, (3/1/2018).

 

Reporter : SR

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?