ARS : Wakatobi Wave Unik Dan Menarik

Please log in or register to like posts.
News
Abdul Rahman Saleh - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Tenggara

WAKATOBI ARS : Wakatobi Wave Unik Dan Menarik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Rahman Saleh (ARS) mengatakan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017 menarik dan unik.

Hal itu dikatakannya saat ditemui di pelabuhan Pangulubelo Mandati, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) yang merupakan pusat kegiatan Wakatobi Wave 2017. Minggu, (12/11/2017).

“Saya kira Wakatobi Wave ini bukan cuma menarik, tapi juga eksotik. Dan harus diketahui bersama bahwa acara ini bukan hanya kebanggaan Sulawesi Tenggara tapi juga Nasional,”ungkapnya.

ARS : Wakatobi Wave Unik Dan Menarik Abdul Rahman Saleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Tenggara
Abdul Rahman Saleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Tenggara

Lebuh lanjut ARS mengungkapkan ini adalah gambaran penting bagi kita, betapa budaya dan tradisi kalau diangkat dengan baik dia menjadi bukannya kearifan lokal, tetapi menjadi magic terhadap wisata. Jadi wisata yang baik adalah wisata yang eksotik terhadap alamnya tetapi memperhatikan juga budaya lokal dengan kearifan lokal yang ada,”

Ia juga mengatakan bahwa salah satu kekuatan Wakatobi adalah memiliki daya tarik wisatawan, ditambah dengan masuknya dalam 10 top destinasi pariwisata nasional.

“Karena itu suatu program destinasi, ditambah lagi Wakatobi masuk dari 10 top destinasi pariwisata yang bisa merekrut sekaligus menggait turis mancanegara yang ada di Indonesia,”ucapnya.

Kata dia, target kita di tahun 2019 kan 20 juta, kita harapkan Wakatobi bisa meraih kurang lebih 500 ribu.

“Meskipun sekarang kurang lebih masih puluhan ribu sekira 28 ribu sampai 30ribu, ini juga harus dipacu. Tetapi saya berbicara dengan Sekretaris Menteri Koordinator Bisang Kemaritiman (Sesmenko Maritim) bahwa semua harus ada syarat-syaratnya, baik itu infrastruktur dan semua yang menyangkut kesuksesan destinasi wisata,”terangnya.

Baca juga : Fun Dive Wakatobi Wave Melebihi Kuota

Reporter : Nova Ely Surya

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?