Atlit Pelajar Indonesia Raih Juara diHongkong

Please log in or register to like posts.
News

JAKARTAAtlit Pelajar Indonesia Raih Juara diHongkong -Pertama kali Indonesia mengikuti kejuaraan Asian School Cross Country Championship, tim pelajar Indonesia meyumbangkan dua medali emas dan satu perak di nomor perorangan, dan dua perunggu di nomor tim pada “3rd Asian School Cross Country Championship tahun 2017” di Hong Kong.

Atlit Pelajar Indonesia Raih Juara diHongkong
Ketgam : Atlit Indonesia – Kejuaraan Asian School Cross Country Championship di Hongkong yang diikuti Indonesia pada Senin, (4/12/2017).

Kejuaraan dilaksanakan di The Hong Kong Golf Club pada tanggal 4 Desember 2017.

Dikonfirmasi via telepon genggamnya, Kepala Bidang Pengembangan Iptek, dan Olahraga Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), Bambang Siswanto menyebutkan pada kejuaraan tersebut diikuti Sembilan Negara.

“Kejuaraan itu diikuti oleh Sembilan Negara di Asia yaitu China, Hong Kong, Indonesia, Kazakhstan, Macau, Mongolia, Singapore, Sri Lanka dan Thailand,”sebutnya. Jumat, (8/12/2017).

Lebih lanjut Bambang Siswanto menjelaskan secara rinci tim Atletik Pelajar Indonesia sebanyak 24 orang atlet dan 5 Official. 24 orang atlet berasal dari Atlet Pelatnas, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), Sekolah Khusus Olahraga (SKO), KLub Atletik , Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD), turun di 4 kategori yaitu U17 Girls (6 putri), U17 Boys (6 putra), U15 Girls (6 putri) dan U15 Boys (6 putra).

Atlit Pelajar Indonesia Raih Juara diHongkong
Awal dari Perjuangan Atlit Pelajar Indonesia Raih Juara diHongkong

“Para Atlit telah berjuang dengan all out dilapangan yang didominasi rumput dan sebagian aspal dengan udara yg lembab antara 19 hingga 21 derajad celcius. Kompetisi itu merupakan ajang untuk menambah jam terbang dan pengalaman atlet pelajar ditingkat Internasional,”terangnya.

Sebagai informasi
Kompetisi ini terdiri dari kategori – perorangan/Individu (Top 10)
– Team (Top 4)
– Overall Team (Top 4)

Hasil Lengkap Tim Atlit Pelajar Indonesia Raih Juara diHongkong pada 3rd Asian School Cross Country adalah sebagai berikut :

Individual:
• U-17 Girls : 6th Place (Vera Febrianti)

• U-17 Boys : 1st Place (Anes Pelamonia), 2nd Place (Hendrik Marlyonda)

• U-15 Girls : –

• U-15 Boys : 1st Place (Rescan), 7th Place (Fuja), 8th Place (Andrika)

Team :
U-17 Girls 4th Place
U-17 Boys 3rd Place
U-15 Girls 4th Place
U-15 Boys 3rd Place

Overall Team :
INDONESIA 3rd Place

 

Reporter : Nova Ely Surya

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?