JAKARTA – Bebas Aturan Ganjil Genap Khusus Kendaraan Dinas Berpelat RF. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sudah memberikan kebijakan khusus terkait aturan Ganjil-Genap yang tengah diberlakukan di tol Jakarta-Cikampek.

Bebas Aturan Ganjil Genap Khusus Kendaraan Dinas Berpelat RF

Bebas Aturan Ganjil Genap Khusus Kendaraan Dinas Berpelat RF
Ketgam: Salah Satu Jenis Kendaraan Dinas Berpelat Hitam | Dikutip dari gambar medcom.id

Terkait dengan peristiwa yang terjadi pagi tadi yakni perdebatan antara petugas yang mengatur lalu lintas di Pintu Tol Cibubur II dengan pemilik kendaraan bernomor polisi B 1041 RFZ, Senin (16/04). Pasalnya, kendaraan tersebut mencoba menerobos petugas yang sedang melakukan tugasnya mengatur pelat kendaraan yang ganjil dan genap. Kejadian tersebut tidak saja didiamkan sebab pada akhirnya polisi dan petugas Dishub memberhentikan kendaraan itu dan mencoba mengarahkannya. Seperti yang terlansir di media kompas

“Kalau Bapak bawa pelat nomor merah, silakan ganti dan boleh masuk, kalau tidak, silakan cari jalan ini. Ini macet, Pak,” kata petugas Dishub Dikutip dari kompas.com.

Pada dasarnya hal tersebut tidaklah sepenuhnya salah petugas. Sebab awalnya, aturan kendaraan dinas berpelat Merah justru yang diperbolehkan masuk. Aturan kedisiplinan pengendara yang menggunakan kendaraan Dinas diberlakukan demikian. Seperti kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol, Benyamin mengungkapkan

“Kalau pakai pelat hitam, ya tetap kita arahkan ke jalur lainnya. Saya harap mereka ikut aturan karena aturannya seperti itu (ganjil genap),” ucap Benyamin.

Namun, hal tersebut tetap tidak diterima oleh pengendara bernomor polisi B 1041 RFZ yang berpelat Hitam hingga sampai bercekcok dengan petugas Dishub.

Seperti yang kita ketahui kendaraan yang bernomor polisi “RF” merupakan kendaraan dinas pemerintahan. Terkait dengan peristiwa ini membuat Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono angkat bicara.

Selain itu ia juga memaparkan permohonan maafnya terkait kurangnya koordinasi antara Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dengan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) di lapangan.

“Untuk semua kendaraan dinas pemerintahan meskipun berwarna hitam, boleh memasuki gerbang tol yang dikenakan aturan ganjil genap,” kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono di Gerbang Tol Cibubur II, Jakarta Timur, Dikutip dari media medcom.id Senin (16/04/2018).

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Bebas Aturan Ganjil Genap Khusus Kendaraan Dinas Berpelat RF

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.