Begini Strategi Ali Mazi Untuk Menjual Wakatobi

Please log in or register to like posts.
News
Begini Strategi Ali Mazi Untuk Menjual Wakatobi

WAKATOBIBegini Strategi Ali Mazi Untuk Menjual Wakatobi Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, jika nanti terpilih menjadi Gubernur, bakal jual potensi pariwisata, perikanan dan kelautan Kabupaten Wakatobi.

Adapun strategi yang akan ia lakukan untuk menjual Wakatobi dipasaran adalah dengan menjadikan ibukota Kabupaten Wakatobi sebagai pusat pariwisata.

Begini Strategi Ali Mazi Untuk Menjual Wakatobi
Begini Strategi Ali Mazi Untuk Menjual Wakatobi

“Sebetulnya kalau kita berbicara ekspose, Wakatobi ini sudah mendunia, nah tinggal bagaimana Misalnya Wanci, ibukota ini bisa menjadi pusat pariwisata, bukan hanya di Tomia di Lorens (Wakatobi Dive Resort) itu, dan pulau lainnya, itu salah satu jualan, contoh di Bali, mestinya disini bukan dilihat penduduknya, tapi yang harus kita lihat disini adalah semua orang dari luar negeri yang sudah harus kita lihat lalu lalang didaerah ini,”katanya saat ditemui si Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel). Kamis, (1/2/2018).

Meski demikian, kata dia, sebuah daerah pariwisata infrastrukturnya juga harus menunjang.

“Sehingga penting sekali di Wanci ini sebagai pusat ibukota Kabupaten Wakatobi kita menata infrastruktur khususnya tata ruang, tata ruangnya harus menarik, kalau itu menarik, banyak turis yang hadir, nah dari sini baru mereka ke tempat pariwisata lainnya. Misalkan ada yang ke Tomia, ada yang ke Pulau Hoga, dan pulau lainnya,”terangnya

Tak hanya itu saja, ia juga membeberkan jika potensi pariwisata keindahan alam bawah laut Wakatobi tidak terbantahkan.

“Soal potensi pariwisata saya kira tidak bisa ada yang kalahkan Wakatobi, karena kalau kita berbicara terumbu karang, Wakatobi termasuk salah satu daerah terbanyak terumbu karangnya didunia. Terumbu karang yang spesiesnya sangat luar biasa, itu untuk dibawah laut. Nah kalau didaratnya juga kan perlu dikembangkan, sarana prasarana perhotelan dan infrastruktur yang memadai. Tinggal bagaimana nanti Pemerintah Daerah (pemda) bisa bekerjasama dengan investor sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis,”bebernya

Tambahnya, untuk mendukung segala hal yang ia paparkan tadi, masyarakat Wakatobi harus membiasakan untuk menerima pendatang, dan mereka juga harus ikhlas, karena pendatang itukan membawa sumber kehidupan. Mereka datang bawa uang dan berbelanja kepada masyarakat. Kalau itu tidak di tumbuh kembangkan, jelas susah juga kita akan berkembang.

Reporter : Sr

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?