Berjalan 35 menit Dapat Mengurangi Risiko Stroke Pada Lansia

Please log in or register to like posts.
News
Berjalan 35 menit Dapat Mengurangi Risiko Stroke Pada Lansia

Berjalan 35 menit Dapat Mengurangi Risiko Stroke Pada Lansia. – Usia lanjut sangat rentan terserang stroke. Seperti yang kita ketahui bersama, stroke timbul akibat kurangnya pasokan darah didalam otak. Sehingga memunculkan reaksi biokimia yang mengakibatkan kerusakan pada sel-sel saraf di otak.

Untuk dapat meminimalisir kondisi para Lansia yang beresiko terserang stroke tersebut dapat dicegah dengan menjaga pola hidup sehat. Selain asupan makanan yang wajib kita jaga, maka olahraga pun dapat anda lakukan dengan rutin. Beberapa pakar penelitian telah membuktikan bahwa dengan melakukan gerak jalan secara rutin akan mengurangi resiko stroke terjadi.

Berjalan 35 menit Dapat Mengurangi Risiko Stroke Pada Lansia

Berjalan 35 menit Dapat Mengurangi Risiko Stroke Pada Lansia
Foto ist.

Para ahli merekomendasikan bahwa dengan melakukan gerak selama kurang lebih 35 menit secara rutin baik di pagi hari atau sore hari dapat mengurangi resiko stroke hingga 40 persen. Selain terhindar dari masalah obesitas, risiko jantung, mencegah kanker hingga mencegah terjadinya osteoporosis. Untuk itu fakta lain umumnya orang melakukan berjalan selama 20 hingga 25 menit setiap harinya yang dipercaya dapat memperpanjang umur tiga hingga tujuh tahun kedepan.

Jika anda berat untuk memulainya, maka anda dapat memulai dengan hanya bangkit dari tempat duduk dan melakukan pergerakan selama 10 menit disekitaran tempat duduk anda. Selain itu kurangi waktu duduk anda dibawah tiga jam sehari. Apabila sudah terbiasa melakukan pergerakan, disarankan untuk mencoba rutin melakukan gerak 10.000 langkah /per harinya sebagai rutinitas kebugaran anda. Demikian Seperti yang dipaparkan Dr. James Levine, codirector of Obesity Solutions di Mayo Clinic di Phoenix and Arizona State University.

Selanjutnya jika anda berada dalam pekerjaan menetap yang mengharuskan Anda duduk sepanjang hari, selakan ditengah-tengah rutinitas kesibukan anda dibalik kursi untuk bangkit dari tempat duduk anda selama 10 menit setiap jam. Seperti halnya berjalan menaiki anak tangga jika anda memiliki tangga gedung anda.

Dengan cara ini anda pun dapat terbiasa melakukan pola hidup sehat meski ditengah-tengah kesibukan anda. Selain melakukan pola hidup sehat tersebut, anda pun wajib di dukung dengan istirahat yang cukup, kemudian tidak lepas dengan rutin minum air putih dan menghindari konsumsi makanan cepat saji / fast food di kehidupan sehari-hari anda guna mendukung tubuh yang sehat, dan bebas dari risiko stroke. Utama dari itu semua yakni selalu hindari pikiran stres atau depresi demi dapatkan kesehatan yang lebih sempurna.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?