BI Sultra Siapkan Rp1,4 Triliun Selama Ramadhan Hingga Lebaran

Please log in or register to like posts.
News
BI Sultra Siapkan Rp1,4 Triliun Selama Ramadhan Hingga Lebaran

BI Sultra Siapkan Rp1,4 Triliun Selama Ramadhan Hingga Lebaran – Menjelang ramadhan 1439 H dan Hari libur lebaran nantinya. Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) telah siap mengeluarkan uang tunai sebesar Rp1,4 triliun. Guna memenuhi kebutuhan dari seluruh perbankan, di masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) selama bulan ramadhan dan libur lebaran. Hal tersebut juga termasuk untuk pengisian atm dan kebutuhan kas titipan yang tersebar di wilayah Sultra.

BI Sultra Siapkan Rp1,4 Triliun Selama Ramadhan Hingga Lebaran

BI Sultra Siapkan Rp1,4 Triliun Selama Ramadhan Hingga Lebaran
Foto Ist. | Dikutip dari gambar wartaekonomi.co.id.

uang tunai pecahan kecil itu untuk memenuhi penukaran yang dilakukan warga jelang Idul Fitri.

“Sudah kebiasaan setiap tahun, kebutuhan masyarakat dengan uang pecahan kecil sangat tinggi selama Ramadhan dan menjelang Lebaran, sehingga kami mengantisipasi lebih awal,” kata Minot.

Hal ini pula yang dikatakan oleh Kepala BI Sultra, Minot Purahono, seperti yang terlansir di media wartaekonomi.co.id pada saat press conference di salah satu rumah makan di Kendari.

Ia memaparkan uang tersebut rencananya akan didistribusikan kan di beberapa kota seperti Kendari sebesar Rp842,1 miliar. Di kas titipan Kabupaten Kolaka Rp208,9 miliar. Kemudian, di kas titipan Kabupaten Muna (Raha) sebesar Rp138,7 miliar. Serta kas titipan di Kota Baubau sebesar Rp208,6.

“Uang itu akan disebar atau didistribusi pada beberapa kota, yang selanjutnya akan mendistribusikan pada wilayah sekitar kota tersebut,” Dikutip dari media wartaekonomi.co.id (12/5).

Disebutkan, kota yang menjadi pusat pendistribusian uang tunia tersebut adalah Kota Kendari sejumlah Rp842,1 miliar, Kabupaten Kolaka sejumlah Rp208,9 miliar.

“Selanjutnya Kabupaten Muna sebesar Rp138,7 miliar dan Kota Baubau sebesar Rp208,6 miliar,” katanya. 

Kabar lainnya pula, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) juga sudah bekerja sama dengan Perbarindo. Oleh sebab itu, BPR dapat dimanfaatkan untuk bisa melayani terutama nasabahnya.

Terkait hal itu pun ia berharap dengan melalui kerjasama serta dukungan dan partisipasinya, penyediaan dan penyaluran uang untuk masyarakat tahun ini bisa lebih siap lagi. Sebagai antisipasi, tidak adanya keluhan baik dalam hal kekurangan uang oleh masyarakat.

 

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?