BKKBN Sultra Edukasi Pelajar Anti Narkoba

Please log in or register to like posts.
News
BKKBN Sultra Edukasi Pelajar Anti Narkoba

BKKBN Sultra Edukasi Pelajar Anti Narkoba – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama dengan Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMKS) Kendari, melakukan Pembinaan khususnya terhadap remaja acara tersebut yang merupakan bagian dari rangkaian program hari kependudukan dunia.

Acara yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 22 Juli itu merupakan bagian dari rangkaian  peringatan Hari Kependudukan Dunia. Remaja dianggap sebagai motor penggerak dalam mengkampanyekan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Tak luput dari unjuk kreasi dalam program Seruan Remaja Pemerhati Kependudukan (Serempak) dan ajang kreasi remaja 2018 yang dihelat oleh BKKBN Sultra, Sabtu (21/7/2018).

BKKBN Sultra Edukasi Pelajar Anti Narkoba

BKKBN Sultra Edukasi Pelajar Anti Narkoba

“Pembinaan terhadap remaja merupakan bagian dari rangkaian program hari kependudukan dunia. Program ini bertujuan agar generasi generasi muda lebih  memahami dengan baik terkait edukasi kependudukan. Mereka adalah calon-calon pemimpin di masa depan,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKKBN Perwakilan Sultra, Mustakim, saat ditemui Sabtu (21/7/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh Arrasyid selaku Kepala Sub Bidang Kerjasama Pendidikan Kependudukan. Ditegaskannya, persoalan kependudukan meliputi kelahiran kematian dan migrasi, tidak lepas dari peran seluruh pihak. Masyarakat, termasuk remaja, mengemban peran dan tugas untuk mengkampanyekan program kependudukan itu lewat edukasi anti narkoba, menolak ujaran kebencian (hate speech) dan sex bebas. Sebab, pada hakikat kependudukan disuatu negara tidak akan pernah lepas dari tiga hal pokok yaitu kelahiran, kematian dan perpindahan penduduk

“BKKBN membutuhkan regenerasi khususnya dalam pembangunan. Program Serempak dan kreasi remaja 2018 ini merupakan salah satu bentuk peran remaja mendukung BKKBN Sultra dalam keberhasilan program KKBPK ini,” pungkasnya.

BKKBN Sultra kali ini diketahui mengemas Program Serempak dan kreasi remaja dengan menggelar sejumlah kompetisi permainan tradisional dan kuis dengan materi kependudukan. Permainan tradisional meliputi tari tongkat, bakiak dan galasin. Program ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari pelajar SMA dan SMK. Pemenang lomba akan diumumkan pada Agustus 2018 mendatang, bertepatan pada hari peringatan keluarga nasional.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?