BNNP Sultra Gagalkan Penyelundupan Sabu

Please log in or register to like posts.
News
BNNP Sultra Gagalkan Penyelundupan 1130 Kilogram Sabu

Kendari, Ruangmedia BNNP Sultra Gagalkan Penyelundupan Sabu Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menangkap seorang tersangka yang diduga pengedar Narkotika golongan 1 jenis Sabu dengan berat brutto sebanyak 1,130 Kilogram.

Penangkapan tersebut dilakuka  pada Kamis, 1 Februari 2018 lalu sekitar pukul 15.30 WITA di Bandara Udara Halu Oleo Kendari di Jalan Wolter Mongonsidi Desa Ambaipua Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Tersangka yang diketahui  berinisial DF (29), laki-laki kelahiran Kendari 19 Desember 1988, yang beralamat di jalan Chairil Anwar, RT 001 RW 002 Kelurahan Wua-wua, Kota Kendari tersebut saat ini telah mendekam di tahanan BNNP Sultra.

Tersangka yang diketahui  berinisial DF
Tersangka yang diketahui  berinisial DF

Kepala BNNP Sultra, Brig Jend Pol. Bambang Priyambadha saat dikonfirmasi mengenai penangkapan tersebut mengatakan  keberadaan tersangka telah diketahui sejak tersangka masih berada di Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar saat sedang transit dari Jakarta menuju Kendari.

“Kronologisnya pada hari Kamis, tanggal 1 Februari 2018, petugas BNNP Sultra mendapatkan informasi tentang akan masuknya Narkotika jenis Sabu ke Kendari melalui Bandara Udara Halu Oleo, atas informasi tersebut, kemudian petugas membuntuti orang yang telah dicurigai tersebut dari Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar hingga tiba di Bandara Halu Oleo Kendari,” ungkap Brig Jend Pol. Bambang Priyambadha, Senin (5/2/2018).

Setibanya si tersangka di Bandara Halu Oleo Kendari, Tim Berantas BNNP Sultra berkoordinasi dengan Polri Lanud Haluoleo Kendari dan pihak Bandara Halu Oleo Kendari untuk melakukan pemeriksaan terhadap penumpang pesawat yang dicurigai.

“Petugas kemudian melakukan penggeledahan barang dan berhasil menemukan 4 (Empat) bungkus yang berisi kristal yang berisi kristal berwarna putih yang diduga narkotika jenis sabu,” lanjut mantan Wakapolda Sultra tersebut.

Lebih lanjut, Kepala BNNP Sultra mengatakan, modus operandi yang dilakukan oleh tersangka yaitu barang narkotika jenis sabu yang dibawa dan diselundupkan dimasukan kedalam kemasan makanan ringan yang telah dikemas dengan sangat rapi.

BNNP Sultra Gagalkan Penyelundupan Sabu
BNNP Sultra Gagalkan Penyelundupan Sabu

Dari hasil penangkapan, pihak BNNP Sultra brehasil mengamankan beberapa barang bukti berupa
1 (Satu) bungkusan yang bertuliskan “Ikan Teri Kering” dengan kode I yang berisi kristal warna putih dengan berat brutto 460 gram.
1 (Satu) bungkusan yang bertuliskan “Kaldu Ikan Teri” dengan kode II yang berisi kristal warna putih dengan berat brutto 460 gram.
1 (Satu) bungkusan yang bertuliskan “Ikan Teri Kering” dengan kode III yang berisi kristal warna putih dengan berat brutto 105 gram.
1 (Satu) bungkusan yang bertuliskan “Ikan Teri Kering” dengan kode IV yang berisi kristal warna putih dengan berat brutto 105 gram.
1 (Satu) lembar boarding pass from medan to jakarta.
1 (Satu) lembar boarding pass from Jakarta to Makassar.
1 (Satu) lembar boarding pass from Makassar to Kendari.
1 (satu) unit handphone lipat merk Strawberry warna hitam beserta simcard.
1 (satu) unit handphone merk Nokia warna hitam beserta simcardnya.
1 (satu) unit handphone merk Xiaomi warna hitam beserta simcardnya.
1 (satu) buah Travel Bag warna coklat merk “Presiden” dan 1 (satu) buah gulungan plastic wrapping warna kuning

BNNP Sultra Gagalkan Penyelundupan Sabu
BNNP Sultra Gagalkan Penyelundupan Sabu ( Barang Bukti sabu )

Atas perbuatannya yang telah melanggar hukum, tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 (2) dan/atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Rl Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara hingga penjara seumur hidup ataupun hukuman mati.

Reporter : Er

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recommended

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?