Ruangmedia.comBukit Wantiro di Kota BauBau. Merupakan salah satu tempat wisata populer tepatnya berada di kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Meski kondisi tempat ini tidak seramai dahulu jauh sebelum pandemi melanda Indonesia. Bukit Wantiro menjadi destinasi yang selalu dinantikan oleh para pengunjungnya. Meski demikian adanya, saat ini untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 6M yakni adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas hingga menghindari makan bersama. Guna meringankan negeri ini agar cepat pulih sehingga andapun dapat menikmati keindahan alam di Indonesia seperti semula.

Bukit Wantiro di Kota BauBau

Bukit Wantiro di Kota BauBau
Ketgam: Panorama keindahan alam sekitar yang ditangkap dari atas bukit, (Picture by ig @piknikdong Repost by @uncle_syaf)

Siapa yang tidak kenal Kota Baubau, tercatat bersejarah sebagai salah satu kota wisata alam. Bagi yang ingin menambah ilmu pengetahuan dapat mengunjungi Benteng Keraton Buton. Dan wisata alamnya sendiri tersebar luas di berbagai sudut kota. Salah satunya perbukitan yang terkenal berada di Jalan anoa.

Bukit ini dikenal sebagai tempat persinggahan exotis bagi masyarakat Baubau, mulai dari kalangan anak muda sampai keluarga. Jika anda berencana untuk liburan singkat namun dapat melepaskan rasa lelah setelah beraktifitas, maka disinilah tempatnya. Tempat terfavorit khususnya di setiap weekend pada sabtu sore maupun di hari minggu. Berikut ini keindahan alam yang disuguhkan dari Bukit Wantiro Baubau;

Tempat Alternatif Untuk Hangout;

Masyarakat yang berkunjung sering memanfaatkan keindahan alam di sore hari untuk menikmati sunset. Bukit yang terletak di atas tebing teluk Baubau memiliki suasana yang mendukung menghadap langsung dengan hamparan luasnya laut. Betapa indahnya pemandangan alam dari atas yang instagramable sambil menikmati panorama Pantai Warumusio dibawahnya. Tempat ini dijadikan sebagai alternatif hangout karena selain view nya bagus disana juga menyediakan makanan ringan dan tempat duduk yang disediakan bagi pengunjung yang berdatangan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star