Cara Menghitung Usia Kehamilan Jika Lupa HPHT

Please log in or register to like posts.
News

Cara Menghitung Usia Kehamilan Jika Lupa HPHT – Seiring pertumbuhan bayi, tubuh mengalami banyak perubahan. Kehamilan khas akan berlangsung 4o minggu (full-term) yang dibagi menjadi tiga trimesters yang berbeda.

Minggu demi minggu kami memberi tahu Anda bagaimana perkembangan bayi Anda. dan juga apa yang dapat Anda harapkan dari trimester demi trimester:

  • Trimester pertama meliputi minggu 1 sampai 12 minggu
  • Trimester kedua mencakup minggu 13 sampai 27 minggu
  • Dan Trimester ketiga mencakup minggu ke 28 sampai 40 minggu atau kelahiran bayi Anda

Kelahiran akan dekat ketika Anda dapat menemukan minggu dimana bayi Anda sering bergerak. Dan Anda bisa merasakan gerakannya.

Cara Menghitung Usia Kehamilan Jika Lupa HPHT

 

Dengan menghitung usia kehamilan minggu demi minggu. Anda akan mengetahui setiap fase kehamilan Anda. Tapi bagaimana jika Anda ternyata lupa HPHT?.

Maka dari pada itu kami akan menjelaskan bagaimana cara menghitung usia kehamilan jika lupa hpht.

1. Perhatikan Tanda-Tanda Kehamilan

Cara pertama untuk cara menghitung usia kehamilan jika lupa hpht. adalah memeperhatikan tanda-tanda kehamilan.

Tanda-tanda kehamilan tersebut adalah:

  • Pergerakan janin.
  • Denyut jantung janin.
  • Dan fundus uterus.
  • Fundus uteri janin terus bertambah tinggi seiring bertambahnya umur janin. Baca: Menghitung Tinggi Fundus Uteri.

 

2. Menghitung TFU

TFU atau Tinggi fundus uteri. Bisa digunakan untuk cara menghitung usia kehamilan jika lupa hpht.

Biasanya pengukuran ini dilakukan saat pemeriksaan abdomen ibu hamil. tepatnya saat melakukan pemeriksaan Leopold 1. Dapat pula menggunakan TFU menurut MC Donald. Anda dapat membacanya di: TFU Menurut MC Donald.

3. USG

Cara ketiga adalah menggunakan pemeriksaan USG. usia kehamilan dapat diketahui dengan mudah menggunakan alat berteknologi modern.
USG. Menurut Wikipedia indonesia:

 USG atau Ultrasonografi medis (sonografi). adalah sebuah teknik diagnostik pencitraan menggunakan suara ultra. yang digunakan untuk mencitrakan organ internal dan otot. ukuran mereka, struktur, dan luka patologi. membuat teknik ini berguna untuk memeriksa organ. Sonografi obstetrik biasa digunakan ketika masa kehamilan.

Itulah di atas cara menghitung usia kehamilan jika lupa hpht. Lalu di bawah ini kami akan berikan tips menjaga kehamilan dari bahaya polusi. Dimana polusi merupakan penyebab utama kegagalan pada bayi.

Tips Menjaga Kehamilan

Penelitian selalu mengungkap data yang lebih serius tentang polusi udara yang bisa dilakukan pada wanita hamil dan bayinya. Berikut adalah beberapa konsekuensi serius yang mungkin perlu Anda waspadai.

Berat Lahir Rendah

Kehamilan yang ideal menghasilkan bayi enam sampai sembilan pon pada usia 38-40 minggu. Bayi di bawah lima pound delapan ons dianggap “berat lahir rendah.”

Rata-rata, satu dari setiap 12 bayi di indonesia terlahir dengan berat badan rendah. Ini terjadi karena berbagai alasan, namun terpapar polusi udara saat hamil berspekulasi menyebabkan komplikasi ini.

Autisme

Wanita yang terpapar polusi partikel tinggi selama trimester ketiga. mereka dua kali lebih mungkin melahirkan anak autis. Terutama jika mereka tinggal di dekat jalan raya tempat partikulat paling tinggi.

Nah itulah di atas cara menghitung usia kehamilan jika lupa hpht dan tips menjaga kehamilan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?