Cuaca Buruk Nelayan Wakatobi Terjebak Dirompong

Please log in or register to like posts.
News
Cuaca Buruk Nelayan Wakatobi Terjebak Dirompong

WAKATOBI – Cuaca Buruk Nelayan Wakatobi Terjebak Dirompong. Cuaca ekstrim yang melanda wilayah perairan pulau Sumanga Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, yang mengakibatkan seorang nelayan pencari ikan tidak dapat pulang dan harus berlindung di rompong.

Cuaca Buruk Nelayan Wakatobi Terjebak Dirompong
Ketgam: Nelayan yang terjebak di rompong dalam proses evakuasi
Cuaca Buruk Nelayan Wakatobi Terjebak Dirompong
Ketgam : Evakuasi – Polair Polres Wakatobi melakukan evakuasi terhadap nelayan Aakatobi yang terjebak cuaca buruk di wilayah perairan Pulau Sumanga. Rabu, (10/1/2017).

Kejadian itu bermula ketika pukul 17.30 WITA (sore), petugas siaga Polair Polres Wakatobi menerima berita dari pihak Keluarga bahwa Laode Musuwi (55) nelayan Wanci keluar melaut pada hari Rabu pukul 15.00 WITA di perairan Pulau Sumanga.

Namun pada pukul 17.30 WITA, cuaca tiba-tiba berubah ekstrim, gelombang tinggi, angin kencang mesin bodi nelayan yang digunakan mengalami kerusakan yang mengakibatkan nelayan tersebut tidak dapat kembali dan memutuskan untuk bertahan (survival) di rompon terdekat.

Mendengar informasi tersebut Polair Polres Wakatobi dipimpin langsung oleh Kasat Polair IPTU Idris Unga, atas peruntah Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno SIK bergerak untuk melakukan evakuasi menuju lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan kepada Tim Search and Rescue (SAR).

“Setelah melakukan proses evakuasi yang sulit dikarenakan kondisi cuaca di lokasi cukup ekstrim, pukul 21.55 WITA, satu orang Nelayan beserta sampannya berhasil dievakuasi dengan ditarik (towing) menuju Pelabuhan Wanci, Kabupaten Wakatobi,”terang Kasat Polair Polres Wakatobi, IPTU Idris Unga. Rabu, (10/1/2017).

 

Reporter : SR

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?