Ruangmedia.comCurug Luhur Cigangsa Pesona Penuh Misteri. Menghabiskan akhir pekan anda untuk berwisata ke salah satu curug yang memanjakan mata anda, dikelilingi pohon yang rindang. Tidak akan bosan jika anda mengetahui apa saja keunikan dan daya tariknya. Salah satunya, Curug Luhur Cigangsa dapat anda jadikan tempat utama untuk menikmati pesona alamnya yang sejuk sekaligus menguji adrenalin dibalik cerita misteri dan mitosnya.

Curug Luhur Cigangsa Pesona Penuh Misteri
Curug Luhur Cigangsa by instagram / pesonaindonesiaofficial

Curug Luhur Cigangsa Pesona Penuh Misteri

Bukan hal yang baru untuk anda mengunjungi curug di Indonesia. Demikian adanya karena hampir semua daerah pun menyimpan beragam keunikan curug. Salah satunya wisata curug yang masih menjadi target para pengunjung berada di Kota Sukabumi. Lebih tepatnya berlokasi di daerah Ujunggenteng, yakni di kampung batu suhunan , kelurahan swakrya, kecamatan surade, Kota sukabumi, Jawa Barat. Umumnya wisatawan mengenalnya dengan Curug Cigangsa namun, masyarakat setempat menyebutnya sebagai Curug “Luhur”, dalam bahasa sunda mengartikan “Atas”.

Jelas adanya, para pengunjung diwaspadai untuk tetap berhati-hati saat anda mengexplor di lokasi sebab curugnya yang sangat tinggi. Tak hanya tinggi meski terkesan suasana alami yang mendukung, dan memiliki struktur bebatuan yang khas dan unik seperti sebuah candi. Namun demikian, warga setempat pun tidak mengizinkan datang saat musim penghujan. Sebab debit air yang cukup keruh karena tercampur dengan tanah dan mengalir kencang juga datang dengan tiba-tiba sangat membahayakan bagi para pengunjung.

Kemudian, meski disarankan untuk datang pada musim kemarau namun anda akan kecewa sebab sungai akan kering dan Air terjun yang indah itu tidak akan Anda lihat.

Tak heran Curug Cigangsa menjadi salah satu curug yang terkeren di Kota Sukabumi dan menjadi favorit bagi para photografer untuk menyatu dengan alam.

Meski pesona alamnya terlukiskan oleh mata namun menyimpan misteri/mitos ditengah masyarakat. Mulai dari kepercayaan masyarakat tentang adanya penunggu curug yang tingginya menyerupai ikan bulat yang penuh dengan mata manusia didalam kali “unak Tengah”. Atau masyarakat menyebutkan yang ada di tengah curug tersebut.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star