Danau Biru di Kolaka Utara

Please log in or register to like posts.
News
Danau Biru di Kolaka Utara

Ruangmedia.comDanau Biru di Kolaka Utara. Pulau Sulawesi menyimpan banyak tempat wisata yang belum banyak orang mengetahui akan keindahan alamnya yang tersembunyi. Seperti salah satu lokasi wisata yang satu ini yakni objek wisata Danau Biru. Letaknya di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Suara gemericik airnya yang menghempas dari sela-sela bebatuan di kaki gunung seakan-akan menarik anda untuk datang mengunjunginya. Suasana di area Danau Biru sangat teduh dari sinar matahari. Karena suasana objek wisata Danau Biru ini dikelilingi oleh perbukitan berbatu yang tinggi, disertai deretan pohon, dan tempat ini cocok untuk bersantai sambil menikmati alam yang cantik.

Danau Biru di Kolaka Utara

Danau Biru di Kolaka Utara
Ketgam : Danau Biru Repost @exploresulawesi_tenggara

Tidak heran jika Objek wisata Danau Biru ini diberikan julukan sebagai Danau Biru. Sebab, berdasarkan dari ciri airnya yang selalu menampakkan warna biru kehijauan. Selain itu anda pun tidak perlu bingung untuk sampai ke lokasi Danau Biru ini. Sebab, warga menandai lokasi Danau Biru ini sebagai pintu gerbang perbatasan wilayah Kabupaten Kolaka & Kabupaten Kolaka Utara. Jaraknya pun tidak jauh sekitar 10 kilometer dari lokasi Sungai Tamborasi atau biasa dikenal sebagai salah satu sungai terpendek di dunia.

Jika anda ingin menikmati Danau Biru dengan berenang, disarankan anda tidak merusak kehidupan dibawah airnya. Rasa dari air danaunya sendiri tidak asin dan juga tidak tawar yakni payau. Suhunya sedikit dingin karena berada di pegunungan. Menurut informasi untuk kedalaman air danaunya sendiri berkisar tujuh meter.

Danau Biru ini memiliki kehidupan dibawahnya, diantaranya hidup berbagai ikan yang berkembang biak secara alami seperti halnya ikan kerapu dan rabbitfish. Objek wisata Danau Biru masih sangat asri dan terjaga rapih oleh warga setempat. Guna menjaga pelestarian ekosistem di kawasan wisata Danau Biru ini dari tangan-tangan nakal yang merusak. Timbul lah sebuah mitos dari warga lokal, yakni apabila ada yang menangkap ikan dari danau dan mengonsumsinya, maka ia akan menemui kemalangan. Meski mungkin hanya takhayul, namun esensi mitos ini cukup membantu terjaganya keindahan alam Wisata Danau Biru di Desa Walasiho.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?