Danrem 143/HO Berganti

Please log in or register to like posts.
News

Kendari– Danrem 143/HO Berganti. Komandan Resor Militer (Danrem) 143/Halu Oleo (HO) kembali berganti. Pejabat lama Danrem Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH kini telah digantikan oleh Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P.

Kepala Penerangan (Kapenrem) 143/Ho Mayor Inf Azwar Dinata melalui siaran medianya mengatakan mengatakan serah terima jabatan dalam lingkungan TNI adalah hal yang biasa dan dilakukan untuk penyegaran organisasi, serta untuk kepentingan karier personel yang bersangkutan.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan terbitnya Surat Keputusan Kasad Nomor: 843/XI/2017 tanggal 10 November 2017, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam organisasi Angkatan Darat.

“Dalam surat keputusan tersebut, diantaranya tertulis pergantian jabatan Komandan Korem 143/Halu Oleo, dari pejabat lama Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH kepada pejabat baru Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P.,” kata Mayor Azwar, Jumat (24/11/2017).

Danrem 143/HO Berganti
Ketgam: Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH

Lanjut Kapenrem, jabatan tersebut akan secara resmi akan diserahterimakan pada hari Sabtu tanggal 25 November 2017, dan rencana akan dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti di Mako Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar.

Mengenai perihal pergaintian Danrem tersebut, Kapenrem mengungkapkan bahwa Kolonel Inf Andi Perdana Kahar telah mengajukan permohonan pensiun dini dan hal tersebut telah disetujui oleh pimpinan TNI.

“Bagi beberapa kalangan yang mengenal dan mengikuti track record Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, baik dari kalangan sipil maupun militer, tentu merasa terkejut dengan keterangan yang tertulis dalam Skep Kasad No. 843 di atas, bahwa Kolonel Andi mengajukan permohonan Danrem 143 pensiun dini (pensiun dipercepat),” ungkapnya

“Meski proses pensiun dini tersebut telah melalui rangkaian proses administrasi dan mendapatkan persetujuan dari pimpinan TNI, namun pertanyaan besar tetap muncul di benak para kalangan yang mengenal beliau,” lanjutnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kapenrem Azwar mengatakan bahwa kebanggaan nasionalisme yang besar kepada bangsa dan negara kah yang mendorong niat pensiun dini Kolonel Inf Andi Perdana Kahar.

“Apa yang melatarbelakangi pensiun dini tersebut ? Pengabdian setiap insan Indonesia yang memiliki kebanggaan dan nasionalisme besar kepada bangsa dan negaranya, tentu tidak mengenal tempat, waktu serta ruang dimana yang bersangkutan berbakti. Idealisme inilah yang mendorong Kolonel Andi Perdana untuk beralih pengabdian dari palagan militer ke medan juang sipil,” ungkapnya

“Pengabdian tanpa pamrih dengan satu tujuan hanya untuk membangun nusa dan bangsa Indonesia telah terpatri dalam jiwa dan raga Kolonel Andi, hal ini  telah ditunjukkannya dalam masa penugasan tanpa cacat sebagai Perwira TNI Angkatan Darat selama 25 tahun.

Selama kedinasannya, Kolonel Andi dikenal sebagai perwira yang gemar berpetualang dan menyenangi tantangan tugas yang baru. Hal ini pulalah yang turut melatarbelakangi niat Kolonel Andi Perdana  untuk berbakti di lingkungan sipil yang sarat dengan tantangan atau challenge yang tidak mudah serta menuntut kapasitas dan kapabilitas tinggi dari seorang Kolonel Andi Perdana Kahar.

Danrem 143/HO Berganti
Ketgam: Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P.,

Selanjutnya, pejabat Danrem 143/Halu Oleo yang baru yaitu Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P., beliau adalah Alumni Akmil 1991, beliau adalah mantan pejabat Komandan Pusat Pendidikan Intelijen (Danpusdik Intel)  Kodiklat TNI AD di Bogor.

Beberapa jabatan di lingkungan TNI AD juga turut mewarnai penugasan beliau, antara lain sebagai Danton, Pasi dan Danki di Batalyon Armed – 5/TRK Kodam III/Siliwangi.

Usai sekolah Diklapa, beliau pernah bertugas di Rindam Jaya Kodam Jaya, Pasi Intel di Korem 052/Wrk/ Kodam Jaya, dan Kasdim 0502/JU Rem 052/ Kodam Jaya.

Setelah mengikuti pendidikan Seskoad, yang bersangkutan bertugas di Pussen Armed Kodiklat  TNI AD  dan kemudian menjabat sebagai Danyon Armed -7/105 Kodam Jaya, Pabandya Pam Sintel Kodam Jaya, Dandim 0507/Bekasi, Waas Intel Kodam Jaya, Kajasdam IV/Diponegoro, dan selanjutnya sebagai Asintel Kodam IV/Diponegoro.

 

Reporter : Er

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?