Datangkan Empat Dokter Spesialis, Pemda Wakatobi Teken MoU Dengan Kemenkes RI

Please log in or register to like posts.
News
Foto Bersama - Usai teken MoU Bupati Wakatobi melakukan foto bersama Kemenkes RI disalah satu hotel di Jakarta

WAKATOBIDatangkan Empat Dokter Spesialis, Pemda Wakatobi Teken MoU Dengan Kemenkes RI Pada tanggal 31 Januari 2018 Bupati Kabupaten Wakatobi, Arhawi, didampingi direktur utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi, Munardin Malibu, teken Memorandum of Understanding (MoU) wajib kerja dokter spesialis di Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) disalah satu Hotel di Jakarta.

Foto Bersama - Usai teken MoU Bupati Wakatobi melakukan foto bersama Kemenkes RI disalah satu hotel di Jakarta
Foto Bersama – Usai teken MoU Bupati Wakatobi melakukan foto bersama Kemenkes RI disalah satu hotel di Jakarta

Pada penandatanganan MoU tersebut Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi mendapat empat Dokter spesialis yakni dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis anak, Dokter Spesialis kandungan dan Dokter Spesialis penyakit dalam.

Dirut RSUD Kabupaten Wakatobi, Munardin Malibu menyebutkan, penandatanganan MoU langkah lanjut dari permintaan RSUD Kabupaten Wakatobi kepada Kemenkes RI dan visitasi yang telah dilakukan tim Kemenkes pada tanggal 12 hingga 13 Desember 2017, guna melihat kelayakan RSUD Wakatobi.

“Alhamdulilah setelah ditinjau kelayakan RSUD kita oleh pihak Kemenkes pada Desember 2017 lalu, empat dokter spesialis akan bertugas di Wakatobi. Untuk insentif para dokter itu sendiri, telah disiapkan oleh pihak Kemenkes RI. Kemudian ditambah lagi insentif dari Pemda Wakatobi,”bebernya

Lebih lanjut Munardin Malibu menjelaskan secara rinci, pelayanan dari para spesialis ini dapat meminimalisir angka rujukan kerumah sakit diluar daerah Kabupaten Wakatobi.

“Mengingat jarak tempuh memakan waktu dan biaya yang cukup banyak oleh masyarakat kalau harus di rujuk. Jadi hadirnya dokter spesialis ini diharapkan
dapat mendukung, dan bersinegi dengan program Kesehatan bersinar Pemda Wakatobi dan akreditasi rumah sakit. Juga memaksimalkan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat kita,”ungkapnya.

 

Reporter : Sr

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recommended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?