Deklarasi 2019 Ganti Presiden Padati Monas – Hari Car Free Day (CFD). Dipadati oleh massa yang mengenakan atribut #2019GantiPresiden. Tepatnya di Jalan Silang Monas Barat Daya (Taman Aspirasi Monas), Jakarta Pusat Pagi ini, Minggu (6/5/2018).

Deklarasi 2019 Ganti Presiden Padati Monas

Deklarasi 2019 Ganti Presiden Padati Monas
Ketgam: Relawan #2019GantiPresiden membagikan kaos dan topi | Dikutip dari gambar liputan6.com

Jika sebelumnya telah dikoordinasikan oleh beberapa relawan yang menyepakati rencana deklarasi Akbar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Namun hal tersebut telah ditetapkan bahwa hari ini beralokasi di Taman Aspirasi Monas, Jakarta Pusat. Jadwalnya pun di rencanakan bahwa hari ini relawan akan melakukan orasi dari inisiator dan menginfokan pengumuman penting. Seperti yang dipaparkan oleh relawan #2019GantiPresiden, Mustofa Nahrawardaya kepada media viva.co.id.

“Deklarasi nanti dipusatkan di Taman Aspirasi ini. Besok acara lancar, akan ada orasi dari inisiator dan ada pengumuman penting, misalkan person to person menjadi koordinator dan sebagainnya,” Dikutip dari media news viva.co.id, Sabtu (5/5).

Dia juga sempat menjelaskan bahwa banyak relawan yang memenuhi deklarasi ini, diperkirakan mencapai hingga 10 ribu orang. Selain itu dalam acara Deklarasi 2019 Ganti Presiden Padati Monas.

Ia pun menegaskan sudah mengantongi izin dari Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Semalam izin dari Polri dan Pemprov sudah selesai. Jadi sudah pasti besok dilaksanakan di Taman Monas,” kata Mustofa, Dikutip dari media liputan6.com. Sabtu, (5/5).

Antusias para relawan dalam moment Deklarasi akbar itu pun terlihat dengan jelas diantaranya sebagian relawan berbondong-bondong bersama dengan keluarganya.

Dibuktikan dengan menggunakan baju maupun topi bertuliskan #2019GantiPresiden. Bukan hanya itu saja namun relawan dari pedagang yang menjualkan baju dipinggir jalan itu pun menggunakan atribut sama. Pihak satpol PP belum terlihat tanda-tanda melarang relawan berdagang. Meski sudah adanya penegasan dari Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno bahwa tidak diperbolehkan menjual maupun membagikan kaos bermuatan politik di Car Free Day (CFD).

Kabar lainnya pula ada 3 jenis mobil komando, yang menggunakan sebuah poster bertuliskan deklarasi akbar relawan nasional #2019GantiPresiden. Sehingga banyak yang berpose selfie di depan mobil tersebut. Sementara pihak aparat Kepolisian tetap hanya berjaga-jaga di sekitaran lokasi taman aspirasi.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Deklarasi 2019 Ganti Presiden Padati Monas

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.