Ruangmedia.comDestinasi Alam Puncak Masalili di Muna. Pulau Sulawesi merupakan surga bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan yang ditemukan di Pulau Sulawesi mampu membius para wisatawan yang mengunjungi pulau ini.

Melipir ke Pulau Raha, merupakan kepulauan terkecil yang ada di Sulawesi Tenggara. Untuk sampai ke Pulau tersebut anda cukup menyebrangi laut dari pelabuhan Kota Kendari dengan menggunakan kapal cepat atau kapal feri.

Pulau yang indah bersama dengan orang-orang yang ramah membuat Kepulauan Raha menjadi salah satu destinasi yang tidak boleh terlewatkan. Pulau ini memiliki daya tarik lokal yang sangat unik, tak heran seringkali membuat pengunjung kagum.

Tidak kalah menarik dengan Pulau Lainnya, Kepulauan Raha juga mewariskan ragam budaya, dan destinasi alam. Salah satu yang menarik perhatin Ibukota Kabupaten Muna ini ialah wisata alam Puncak Masalili.

Destinasi Alam Puncak Masalili di Muna
Puncak Masalili di Kabupaten Muna (IMG_IG_ @puncakmasalili_maslilipeak)

Destinasi Alam Puncak Masalili di Muna

Jika anda berencana untuk meluangkan waktu liburan anda di Pulau Muna. Jangan terlewatkan untuk mengunjungi wisata alam Puncak Masalili. Akses untuk sampai di Puncak ini, anda membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit perjalanan dari Kota Raha dan jarak tempuh berkisar 100 meter dari jalan raya menuju Puncak Masalili.

Lokasinya di Desa Masalili, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna. Disana anda akan disuguhkan keindahan alam memandang Kota Raha, Kabupaten Muna Barat, dan Tampo.

Dengan ketinggian Puncak yang mencapai hingga 300 meter di atas permukaan laut ini diselimuti dengan gugusan pegunungan kecil sehingga cocok sebagai spot berswafoto. Melalui dukungan pemerintah setempat dan masyarakatnya yang terus mengembangkan Puncak Masalili sebagai salah satu potensi wisata alam di Muna.

Berbagai sarana dapat anda nikmati untuk melengkapi perjalanan mengelilingi puncak. Diantaranya berupa  tangga sepanjang 345 meter hingga gazebo yang dibuat oleh pengelola setempat. Tidak hanya itu pula juga disediakan wahana flying fox dengan bentangan 90 meter dan 130 meter. Dilengkapi juga jembatan penyeberangan dengan bentangan 36 meter pada tebing berketinggian 30 meter. Tempat ini pun sudah dilengkapi dengan aliran listrik.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star