Magelang – Destinasi Kampung Wisata Pawon Salak di Magelang Kota Magelang, Jawa Tengah. Termasuk Kota yang menggambarkan ciri khasnya tersendiri dari segi kebudayaan warganya, hingga cita rasa yang disajikannya. Kemajuan yang ditunjukkan dari Kota kecil ini juga tidak kalah menarik dalam hal penyajian wisatanya. Banyak lokasi-lokasi menarik yang layak anda kunjungi dari mulai tempat bersejarah, taman, hingga tempat-tempat wisata kulinernya.

Destinasi Kampung Wisata Pawon Salak di Magelang

Destinasi Kampung Wisata Pawon Salak di Magelang
Ketgam: salah satu lokasi pembuatan olahan salak yaitu kedai sederhana Salak Pawon | Dikutip dari borobudurnews.com

Salah satunya wisata yang menarik di daerah tesebut yakni “Pawon Salak”. Nama tersebut berasal dari Dusun Nganggrong, Desa Kamongan , Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Yakni masyarakatnya sendiri yang berinisiatif membuat sebuah program kreatif. Untuk memboyong ke arah lebih baik lagi terkait perekonomian para petani salak pondoh di lereng barat gunung merapi Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dengan kata lain para petani terjun langsung bersama masyarakat Desa Kamongan. Hal ini pula yang dirangkum dari media news detik.com

“Harga jual salak pondoh di tingkat petani selalu murah. Hal itu yang kemudian membuat para petani terpuruk. Dibutuhkan upaya lebih agar nilai jual salak bisa meningkat,” ujar Penggerak Pawon Salak, Nurudin Hidayat, yang dikutip dari news.detik.com, Senin (26/3).

Kampung wisata Pawon Salak (Olahan Salak) ini resmi berdiri sejak 17 Februari 2018 lalu yang hingga kini sudah menarik wisatawan lokal dan menjadi destinasi menarik dalam hal mencicipi olahan salak berkualitas baik saat mengunjungi Kota Magelang. Berbagai macam jenis olahan salak yang akan kamu temui yakni Gethuk, Geplak, Bakpia, Dodol, Asinan, dan minuman sari salak. Wisatamu tak hanya terhenti pada mencicipi sajian kuliner olahan salak saja. Berbagai cara dilakukan guna menarik pengunjung agar lebih dikenal lagi.

Jadi, inilah Destinasi Kampung Wisata Pawon Salak di Magelang. Disana juga kamu dapat mengajak keluargamu untu berlibur sebab disana juga disediakan fasilitas untuk dapat menikmati wisata tour petik buah salak sambil menikmati udara dingin dan sejuk.

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Destinasi Kampung Wisata Pawon Salak di Magelang

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.