Ruangmedia.comDestinasi Lakeba Beach Baubau. Merupakan salah satu keindahan alam yang ada di Indonesia. Jelas adanya bahwa Indonesia ialah Negara kepulauan terbesar di dunia. Yakni terdiri dari 17.504 pulau. Sehingga dapat kita pastikan kekayaan bawah laut yang di miliki oleh Indonesia sangatlah besar, salah satunya ada di provinsi Sulawesi tenggara yang memilik luas perairan 110.000 km², dalam hal ini indonesia dikenal menyimpan kekayaan alam yang alami nan indah.

Berbicara tentang Indonesia tentunya kita tidak luput dari kondisi yang saat ini masih mengkhawatirkan. Pasalnya, demikian tetap harus mematuhi protokol kesehatan 6M yakni adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas hingga menghindari makan bersama. guna membantu agar negeri ini cepat pulih kembali sehingga dapat menikmati kembali keindahan alam di Sulawesi Tenggara pun segera terobati. Meski kondisi lokasi wisata saat ini sementara ditutup namun berikut ini gambaran dari salah satu destinasi yang kita rindukan.

Destinasi Lakeba Beach Baubau

Destinasi Lakeba Beach Baubau
Ketgam: Berikut ini merupakan salah satu spot untuk menikmati sunset (Foto by @laodeyuslan)

Berikut ini kita eksplor di lokasi pantai lakeba yang sampai detik ini masih dirindukan oleh para wisatawan;

Panorama pantai yang satu ini seperti memikat mata para pengunjungnya. Lakeba Beach berada di Baubau, lokasinya terletak di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Destinasi ini menjadi target kunjungan bagi wisatawan lokal maupun asing. Bagi anda yang ingin singgah untuk sekedar beristirahat sejenak dengan menikmati pemandangan lautnya disinilah pilihan tepat.

Ciri-ciri pantai Lakeba;

Tidak kalah menarik dari pantai berpasir putih lainnya yang ada di Kota Bau-bau. Sejauh luasnya gugusan laut sekitarnya jernih dan bersih. Eksplor kalian pun tidak akan terhenti sampai disitu saja. Dilengkapi dengan fasilitas bersantai seperti gazebo dan toilet umum. Karena Tempat ini juga dikenal sebagai tempat bersantai yang jauh dari suasana kebisingan kota. Dan spotnya pun tidak terlalu luas, namun rasa bersantainya terpenuhi untuk melepaskan lelah setelah aktifitas panjang. Sebab disana juga terdapat tempat restaurant untuk memesan makanan.

Akses menuju lokasi ini tidak jauh dari Bandara Betoambari. Jika anda pengunjung lokal yang berada dari pusat kota Buton; Maka jalur dengan menggunakan roda dua atau roda empat dapat anda lalui sejauh 30 menit perjalanan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star