Ditutup Sementara, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Please log in or register to like posts.
News
Ditutup Sementara, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Ditutup Sementara, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. – Terkait dengan level siaga kawah Gunung Agung yang menghembuskan Kolom abu mencapai 2.000 Meter. Sudah dikerahkan kepada seluruh masyarakat sekitar utamanya dari Desa Datah, Karangasem, Bali, Jumat (29/6/2018).

Sampai siang ini pun hembusan asap dan abu vulkanik masih terus menerus keluar. Pantauan terakhir dari aktifitas Gunung Agung tersebut meski masih terus mengeluarkan asap putih yang disertai dengan abu vulkanik. Meski kekuatan semburannya tetap dikatakan status siaga namun tekanan hembusan sudah lemah. Dengan intensitas sedang hingga tebal dan tinggi 1500 m di atas puncak kawah pada (29/6) hingga pukul 12.00 WITA tadi.

Ditutup Sementara, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Ditutup Sementara, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
penumpang antre untuk mengatur jadwal penerbangannya yang dibatalkan di terminal keberangkatan Lombok International Airport (LIA) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (29/6/2018). Sejumlah maskapai membatalkan jadwal penerbangannya dari Bandara LIA menuju Bandara Ngurah Rai di Bali diantaranya GA704 dan IW 1851 akibat aktivitas vulkanik Gunung Agung. (ANTARA /Ahmad Subaidi)

Melalui laman twitter BNPB Indonesia Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa Data satelit Himawari dari BMKG menunjukkan. Aktivitas abu vulkanik telah menutupi ruang udara koordinat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sehingga jalur tersebut di tutup sementara dari mulai Jumat dini hari pukul 03.00 WITA hingga kembali dibuka pukul 19.00 WITA.

“Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sesuai Notam CLOSED bandara. Terhitung mulai tanggal 29/6/2018 pukul 03.00 WITA sampai dengan 19.00 WITA. Hembusan Gunung Agung masih menerus. Citra Satelit Himawari, Vulcanic Ash sudah tersebar dengan cepat yang hampir menutupi ruang udara.” Dikutip dari akun @BNPB_Indonesia

Ditutup Sementara, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Selain itu pula Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menetapkan tingkat aktivitas Gunung Agung masih di level III (Siaga). Utamanya juga di rekomendasikan oleh seluruh masyarakat di sekitar Gunung Agung baik pendaki, pengunjung maupun wisatawan untuk tidak melakukan pendakian maupun aktivitas lainnya pada radius zona bahaya 4 km dari puncak gunung.
Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?