DPD JOIN Kendari dan J3 Peduli Korban Kebakaran

Please log in or register to like posts.
News

Kendari, Ruangmedia DPD JOIN Kendari dan J3 Peduli Korban Kebakaran, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Kendari bersinergi dengan Jurnalis Jalan Jalan (J3) salurkan bantuan kepada puluhan korban kebakaran di depan Kampus Hijau Bumi Tridharma, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Bertempat di lokasi kebakaran tepatnya di lorong Beringin, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, perwakilan JOIN Kendari dan J3 menyerahkan bantuan berupa bahan makanan atau logistik dan juga sejumlah pakaian layak pakai bagi para korban kebakaran.

DPD JOIN Kendari dan J3 Peduli Korban Kebakaran
DPD JOIN Kendari dan J3 Peduli Korban Kebakaran

Saat ditemui di lokasi kebakaran, Ketua DPD JOIN Kendari Mirkas mengaku prihatin dengan musibah yang menimpah para korban yang berjumlah kurang lebih 40 orang yang mayoritas mahasiswa dan sebagian lainnya pekerja biasa.

“Bantuan yang kami serahkan ini tidak seberapa, mudah-mudahan yang kami lakukan hari ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran ini,” ungkap Mirkas, Minggu, (4/2/2018).

“Meski JOIN merupakan organisasi profesi jurnalistik, tapi kita tidak kaku dengan hanya berkiprah pada kegiatan jurnalistik saja, kita juga siap memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan bantuan seperti para korban kebakaran ini,” lanjutnya

Para korban saat ini telah mengungsi di tenda darurat yang disediakan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Kendari, dengan beralaskan tikar dan terpal bantuan dari Kementrian Sosial.

Di lokasi kebakaran, para korban mengaku tidak bisa berbuat banyak saat si jago merah melalap habis asrama mereka yang berjumlah 32 kamar tersebut, akibat musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (3/2/2018) dini hari sekitar pukul 03.00 subuh itu, para korban hanya bisa menyelamatkan pakaian yang menempel di badan.

“Kejadiannya pas kita masih tertidur pulas, jadi kita tidak bisa berbuat apa apa karena apinya menjalar cepat sekali karena asrama kami ini dindingnya dari papan dan atapnya atap rumbia, semua slip pembayaran kuliah, berkas penting seperti ijazah semua habis terbakar, ada juha 4 laptop yang terbakar,” kata korban, Fitri.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum J3, Emil Rusmawansyah berharap agar bantuan serupa bisa terus berdatangan dari berbagai pihak baik itu pemerintah maupun instansi-instansi lainnya mengingat kondisi para korban yang memprihatinkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuka hati berbagai pihak untuk memberikan bantuan kepada adik-adik kita yang masih berstatus sebagai mahasiswa UHO ini, semua barang, pakaian termasuk berkas penting mereka hangus terbakar dan sekarang bantuan berupa pakaian bersih seperti Jilbab, Baju, celana, dan alat sholat sangat dibutuhkan oleh adik-adik kita ini,” ujar Emil.

 

Reporter : Er

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recommended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?