Edarkan Sabu 7 Gram Lelaki Asal Pasangkayu Digelandang Aparat

Please log in or register to like posts.
News
Edarkan Sabu 7 Gram Lelaki Asal Pasangkayu Digelandang Aparat

Kendari – Edarkan Sabu 7 Gram Lelaki Asal Pasangkayu Digelandang Aparat, Belum sempat melancarkan aksinya, SYR, pemuda asal Kota Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), kadung digelandang aparat Kepolisian Resor (Polres) Pasangkayu. SYR ditangkap saat tengah mengendarai mobil Pick Up di area Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Kamis (8/3/2018).

Sebelum ditangkap, nama SYR sudah masuk dalam catatan pengejaran kepolisian setempat. Penangkapan SYR sendiri bermula dari laporan salah satu informan yang dirahasiakan identitasnya. Dari pengembangan tim kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pasangkayu, Iptu Agung Surya Wiguna bersama jajarannya, SYR rupanya sudah sering menyelundupkan barang haram tersebut dirumah mertuanya. Benar saja, dari hasil penyelidikan dan pengembangan, saat penggeledahan, didapati 7 gram sabu beserta barang bukti lainnya.

“Saat ini Tim Res kami mengamankan seorang lelaki berinisial SYR yang diduga salah satu jaringan pengedar Narkotika di Kab Pasangkayu. Yang bersangkutan juga diketahui kerap menyimpan sabu di rumah mertuanya. Dari hasil pengembangan itu, tidak menutup kemungkinan Tersangka lebih dari 1 Orang,” ungkap Kapolres Pasangkayu AKBP Made Ary Pradana saat menggelar konferensi Pers dikantornya, Kamis (08/03-2018).

Edarkan Sabu 7 Gram Lelaki Asal Pasangkayu Digelandang Aparat
Edarkan Sabu 7 Gram Lelaki Asal Pasangkayu Digelandang Aparat

Pihaknya telah mengumpulkan total barang bukti dari tangan tersangka, termasuk uang sebesar 2 Juta rupiah yang diduga hasil penjualan sabu.

“Berdasarkan pengakuan SYR, Barang haram tersebut didapatkannya dari Kabupaten Wajo, Provinsi Sulsel, dan melintas di Kabupaten Pasangkayu dan tidak menutup kemungkinan akan di edar di Daerah Pasangkayu hingga ke Kota Palu Provinsi Sulteng. Sehingga dalam pengembangan kasus ini, tidak menutup kemungkinan pelakunya lebih dari satu orang, serta diduga berhubungan dengan sindikat pengedar lintas provinsi itu,” urai Ary.

Atas perbuatannya, SYR terancam dijerat Pasal 114 ayat (2), atau pasal 112 ayat (2) dan atau pasal 127 ayat (1) hauruf “a” Undang-undang (UU) RI Nomor (No) 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Reporter : Ernilam

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recommended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?