Ruangmedia.comEksotisme Bukit Warinding di Sumba. Setelah sibuk dengan berbagai aktivitas sehari-hari, liburan menjadi hal yang menyenangkan. Tak hanya menyimpan momen, liburan juga lebih dekat dengan keluarga. Banyak yang dapat anda lakukan saat traveling di berbagai destinasi tujuan anda. Salah satunya anda dapat menikmati panorama alam Bukit Warinding di Sumba. Tujuan wisata Wilayah Bagian Timur Indonesia ini tentunya masih terus menjadi bahan perbincangan para traveler di media sosial. Tak heran banyak generasi kekinian mengincar lokasi tersebut baik sekedar ber-swafoto maupun sekedar melepas penatnya dari berbagai aktivitas kerja.

Bukan kali pertamanya pulau sumba dijajaki oleh berbagai wisatawan. Selain menyuguhkan pesona air laut yang memikat hati. Namun, seperti yang anda ketahui Pulau ini sering menjadi incaran para wisatawan lokal dan juga dikenalkan oleh beberapa influencer hingga para production house. Berikut keindahan yang dapat anda temukan di Bukit Warinding.

Eksotisme Bukit Warinding di Sumba
Panorama Bukit Warinding by instagram / pesonaindonesiaofficial

Eksotisme Bukit Warinding di Sumba

Bukit Wairinding beralokasi di Desa Pambota Jara, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Menyajikan keindahan alam, yang dihiaskan oleh langit biru. Dan cantiknya padang rumput hijau dengan pijakan bukit bergelombang membuat anda bagaikan berpijak di dalam lukisan. Saat tiba di atas perbukitan tinggi, anda pun akan disambut oleh udara yang sejuk. Bagaimana tidak?, Bukit Wairinding ini memiliki ketinggian 100 – 200 meter dari atas permukaan laut dengan formasi vegetasi asli padang rumput savana. Dalam hal ini menjadikan Bukit Wairinding sebagai panorama alam yang tidak biasanya.

Tak terhenti sampai disitu, untuk mendapatkan spot menarik berswafoto. Setelah anda turun dari parkiran, anda pun harus berjuang mendaki hingga melewati gapura selamat datang. Meski membutuhkan tenaga namun terbayarkan dalam sekejap dengan keindahan perbukitannya. Ada fasilitas yang dapat anda coba untuk mengabadikan momen melalui foto. Mulai dari penyewaan kuda, hingga penyewaan properti kain etnik untuk berfoto menjelang sunset. Untuk harga penyewaan kuda maupun properti tidak perlu mengkroscek banyak biaya, tergantung anda bernego berikisaran kurang lebih Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star