Fakta Unik Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua – Telah terjadi kerusuhan di Rumah Tahanan Markas Komando (Rutan Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok. Insiden tersebut terjadi pada Selasa (8/5/2018) malam hingga Rabu (9/5/2018) dini hari.

Fakta Unik Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua

Fakta Unik Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua
Ketgam: Evakuasi korban di Rumah Tahanan Markas Komando (Rutan Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok Rabu, (9/5). | Dikutip dari media news.idntimes.com

Kabar terkait tentang asal mula kerusuhan yang menegangkan di lokasi tersebut telah dipaparkan oleh. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, Rabu (9/5) kepada tribunnews.com.

Kericuhan yang terjadi disebabkan oleh keributan kecil antara narapidana soal makanan dari keluarganya yang tidak sampai ditangannya. Selain antara tahanan keributan itu pun menjalar hingga salah satu petugas di Rumah Tahanan Markas Komando (Rutan Mako) Brimob pun ikut terlibat. Hal ini disebabkan salah satu rekan narapidana yang dititipkan makanan tersebut menginformasikan bahwa makanan itu dipegang oleh petugas lainnya.

“Kejadiannya sekitar pukul 19.30 WIB, saat selesai salat magrib. Saat itu ada napi menanyakan titipan makanan yang dikirim dari keluarganya,” Dikutip dari media tribunnews.com, Rabu (9/5/2018).

Hingga narapidana yang bersangkutan mendengar hal tersebut tidak terima. Dan kemudian ia pun mengajak rekan-rekan napi lainnya untuk melakukan kerusuhan di Blok C dan B. Dimulai dengan kericuhan membobol pintu dan dinding sel. hingga para napi menyebar ke ruangan penyidik dan memukul beberapa petugas disana. Kabar dukanya, akibat aksi narapidana terorisme dalam insiden kekacauan ini mengakibatkan adanya empat polisi korban kericuhan yang sudah diselidiki. Seperti yang terlansir di media cnnindonesia.com.

“Telah terjadi kerusuhan narapidana pada Selasa (8/5) pukul 19.30 WIB. Empat polisi korban,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar, Argo Yuwono. Dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu (9/5).

Kabar lainnya masih di lokasi kejadian di Rumah Tahanan Markas Komando (Rutan Mako) Brimob Kelapa Dua Depok. Salah satu tahanan yang menempati rutan tersebut yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) keberadaannya diamankan dari bentrokan dan untuk status pemindahan rutan belum dapat dipastikan. Hal tersebut yang dikatakan dengan singkat oleh Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur kepada media berita kumparan.com.

“Pak Ahok aman,” ucap Fina, Dikutip dari kumparan.com, Rabu (9/5).

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Fakta Unik Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.