Garuda Resmi Mendarat Perdana DiWakatobi

Please log in or register to like posts.
News
Garuda Resmi Mendarat Perdana DiWakatobi

WAKATOBIGaruda Resmi Mendarat Perdana DiWakatobi. Hari ini maskapai plat merah Garuda Indonesia Explore, seri ATR / 72 – 600, PK GAN mendarat perdana di Kabupaten Wakatobi. Selasa, (26/12/2017).

Bupati Wakatobi, Arhawi, mengungkapkan terima Kasih dan penghargaan setinggi -tingginya kepada pihak garuda yang telah memulai penerbangannya. Kehadiran garuda ini sudah lama di tunggu oleh masyarakat wakatobi maupun masyarakat dunia yang ingin ke Wakatobi.

Garuda Resmi Mendarat Perdana DiWakatobi
Ketgam : Doa Bersama – Sebagai bentuk rasa syukur karena Garuda Indonesia resmi melakukan penerbangan perdana, Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi menggelar doa bersama di Bandara Matahora, Kecamatan Wangiwangi Selatan. Selasa, (26/12/2017).
Garuda Resmi Mendarat Perdana DiWakatobi
Ketgam: Gambaran sebagai bentuk rasa syukur dalam acara peresmian Garuda Resmi Mendarat Perdana DiWakatobi

“Dari awal saya sudah menyampaikan bahwa Garuda tidak usah ragu masuk ke Wakatobi, dan selama ini pihak Garuda sangat memahami itu. Hanya memang Garuda pasti beda dengan penerbangan lain, yang harus butuh proses, kepengurusan, sehingga Alhamdulilah hari ini susah dimulai penerbangannya ke Wakatobi,”katanya.

Arhawi mengharapkan, masuknya Garuda ke Wakatobi agar tidak ada lagi pemunduran dari pihak Garuda karena Pemda Insya Allah akan berpikir agar penerbangan ini bisa seterusnya melayani penerbangan Makasar-Kendari-Wakatobi secara terus menerus.

“Saya juga sudah punya komitmen bahwa dengan masuknya Garuda ini apabila ada kendala-kendala agar bisa dikomunikasikan supaya penerbangan ke Wakatobi ini tidak putus lagi,”jelasnya.

Sementara itu Vice President Kalimatan, Sulawesi
dan Papua Region, PT Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa, mengatakan, proses pengusulan Garuda untuk masuk ke Wakatobi dari Pemerintah Daerah (Pemda) sudah berjalan selama enam bulan lamanya.

Sehingga untuk merealisasikan usulan tersebut pihaknya, awal merencanakan untuk masuk pada tanggal 19 / 12 /2017, namun diundur tanggal 26 /12 /2017 karena kendala teknis di Garuda.

“Hari ini mewujudkan komitmen kami untuk terbang dan mendarat disalah satu destinasi dunia dan saya juga berkominten untuk melanjutkan ini Karena Brand Wakatobi bisa kita jual,”bebernya.

Lebih lanjut I Wayan menjelaskan, Rute Makassar – Kendari -Wakatobi adalah rute yang konek dengan rute-rute lainnya. Misalnya masyarakat dari Jakarta bisa connecting dengan rute Garuda yang dari Makasar ke Kendari.

“Memang setelah tiba di Kendari akan konek dengan rute ini, begitu juga masyarakat dari Surabaya langsung ke Makassar kemudian ke Kendari juga gabung, dari makasar sendiri juga begitu sehingga dengan terbentuknya rute-rute tersebut diharapkan trip Garuda ke Wakatobi semakin meningkat”, harapnya.

 

Reporter : SR

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?