George Bush Mantan Presiden AS ke-41 Tutup Usia

Please log in or register to like posts.
News
George Bush Mantan Presiden AS ke-41 Tutup Usia

Ruangmedia.com – George Bush Mantan Presiden AS ke-41 Tutup Usia. Kabar duka menyelimuti warga Amerika Serikat (AS). Diketahui mantan Presiden Amerika Serikat yang ke – 41, George Herbert Walker Bush meninggal dunia pada usia 94 tahun. Kabar ini disampaikan oleh juru bicara George Herbert Walker Bush, Jim McGrath. Yakni diumumkan langsung oleh putranya sendiri yakni mantan presiden ke – 43, George Walker Bush. Bush Senior sebagaimana nama yang dikenalnya meninggal dunia pada usia 94 tahun, Jum’at malam (30/11/18) di Houston, Texas.

Seperti yang telansir di BBC, Sabtu (1/12/18) Secarik kutipan lewat laman twitter Jim McGrath @jgm41. Mengenai pernyataan oleh putranya George Walker Bush, tentang meninggal dunia ayahnya pada malam itu.

George Bush Mantan Presiden AS ke-41 Tutup Usia

Pernyataan itu berbunyi, “Jeb, Neil, Marvin, Doro, dan saya, sedih untuk mengumumkan bahwa setelah 94 tahun yang luar biasa ini, Ayah kita yang tercinta telah meninggal. George H. W. Bush adalah orang yang memiliki karakter tertinggi dan ayah terbaik yang bisa diminta oleh seorang putra atau putri. Seluruh keluarga bush sangat bersyukur pada masa ke- 41 atas kehidupan dan cinta, dan belas kasihan mereka yang telah merawat dan berdoa untuk ayah, dan atas belasungkawa dari teman-teman dan sesama warga kami.”

George Bush Mantan Presiden AS ke-41 Tutup Usia

George Bush Mantan Presiden AS ke-41 Tutup Usia
Ketgam: Mantan Presiden AS George H.W Bush Meninggal di usia 94 tahun (Foto.Ist)

Diketahui George HW Bush meninggalkan 6 orang anak, yakni mantan presiden Amerika Serikat ke -43, George Walker Bush, Robin, Jeb, Neil, Marvin, serta Dorothy. Bush senior terdengar telah drop pada bulan April lalu, ia dirawat di unit perawatan intensif rumah sakit akibat infeksi. Hal demikian terjadi tepat tak lama setelah kepergian istrinya pada 17 April 2018. Istri Bush, Barbara, telah wafat mendahuluinya, sejak hari itu kondisi bush senior tidak stabil hingga dikabarkan beberapa kali masuk rumah sakit.

Bush senior dikenang sebagai politikus di AS, yakni beberapa karirnya yang dikenang ialah; anggota Kongres dari Texas (1967-1971). Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB (1971-1973). Ketua Pimpinan Nasional Partai Republik (1973-1974).. Kepala Kantor Penghubung Amerika Serikat untuk Republik Rakyat Tiongkok (1974-1976) dan Direktur CIA (1976-1977). Hingga terdengar namanya sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat pada tahun 1989 – 1993. meski sebelumnya ia pun dikenal sebagai Wakil Presiden mendampingi Presiden Ronald Reagan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?