Ruangmedia.comGoogle Classroom Akses Gratis Untuk Siswa dan Guru. Dimasa pandemi covid 19 yang tidak tau kapan berakhir ini, memaksa para guru untuk tetap aktif dalam proses belajar mengajar. 

Berbagai bentuk virtual belajar pun disediakan disekolah masing-masing. Mulai dari metode daring syncronous, seperti Webex, Zoom, Skype, Microsoft teams, dan lain-lain. Hingga menyediakan virtual belajar melalui aplikasi berbasis android yang dibuat. Hanya yang menjadi kendala besar hingga saat ini ialah penggunaan internet. Hakikatnya metode daring apapun digunakan hingga ke pelosok daerah dengan akses internet yang terbatas.

Google Classroom Akses Tanpa Internet Untuk Siswa dan Guru

Google Classroom Akses Gratis Untuk Siswa dan Guru
Ilustrasi by www.freepik.com

Kali ini berasal dari salah satu digital platform mendunia yakni Google Classroom sedang hangat diperbincangkan. Berikut cara penggunaannya yang memudahkan anda;

Bukan lagi hal baru untuk mengenal salah satu produk google ini. Google Classroom dapat anda akses secara gratis guna menemani anda belajar dan bekerja dari rumah. Sama dengan metode daring lainnya yang digunakan, yakni Google Classroom pun membutuhkan Laptop/PC maupun ponsel.

Jika anda mengaksesnya lewat laptop/PC anda, cukup dengan membuka classroom.google.com di laman pencarian. Tetapi jika anda memilih melalui ponsel anda dapat lebih mudah dengan mengunduh di Google Play maupun App Store.

Saat anda ingin mengakses ke halaman classroom.google.com dipastikan anda sudah memiliki akun gmail terlebih dahulu.
Setelah itu barulah anda dapat login menggunakan akun google tersebut.
Selanjutnya, pilih tanda (+) yang berada di kanan atas laman classroom.google.com.
berikutnya anda akan diberi pilihan yakni;

  • Join Class berfungsi untuk murid yang ingin belajar menggunakan kode kelas yang telah diberikan oleh guru.
  • Dan Create Class yang digunakan untuk membuat ruang kelas pribadi, dengan cara mencentang kolom ‘Saya sudah membaca dan memahami pemberitahuan di atas, dan saya tidak menggunakan Ruang Kelas di sekolah bersama murid’
  • yang terakhir pilih ‘Terus’.

Untuk guru anda dapat mengisi nama kelas, bagian, subjek, kamar, kemudian pilih ‘Create’. Sehingga Google Classroom Akses Gratis Untuk Siswa dan Guru siap digunakan. Demikian halnya kode kelas dapat anda sebarkan ke murid anda.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star