Ruangmedia.comGua Koo di Buton Tengah. Indonesia adalah negara yang sangat dikenal memiliki kekayaan alam yang indah dan berpotensi sebagai tempat wisata. Sebab, anda dapat menemukan keragaman alam yang asri dari banyaknya tempat wisata yang dapat dikunjungi di berbagai daerah. Misalnya saja, pulau Buton, Sulawesi Tenggara dikenal masih menyimpan gugusan alam asri yang tersembunyi dan tentunya memiliki udara sejuk.

Mulai dari pantai, perbukitan, air terjun, danau, pegunungan hingga gua-gua. Jika anda menyisir pulau Buton, Sulawesi Tenggara, di daerah Buton Tengah menawarkan beragam wisata dengan pesona alam menakjubkan. Jika tertarik menikmati alam sekaligus menyejukkan kembali fikiran anda. Berikut ini adalah rekomendasi wisata alam di Buton Tengah yang bisa anda kunjungi:

Gua Koo di Buton Tengah

Gua Koo di Buton Tengah
Ketgam: (Satu lagi keindahan alam nan sejuk yang dapat anda kunjungi di pulau sulawesi tenggara), Lokasi explore: Gua Koo, Desa Lantongau, Mawasangka Tengah, Buton Tengah ,Sulawesi Tenggara. Repost picture by: @exploresulawesi_tenggara

Menelusuri satu dari beberapa keindahan alam yang berada di Kepulauan Buton. Gua Koo memiliki keunikan tersendiri dan letaknya pun berada di Desa Lantongau. Lebih tepatnya, desa tersebut berada di Mawasangka Tengah. Saat anda masuk kedalam gua, nampak dari luar terlukis oleh mata sebuah kolam yang bening seperti kaca. Akan tetapi jika melihat dari sisi lain gua ini, maka kurang lebih kolam tersebut memiliki kedalaman hingga 30 meter. Kami menyarankan waktu yang terbaik saat anda mengunjungi tempat ini. Sebaiknya berkunjunglah pada waktu pagi hari, karena saat disiang hari, sinar matahari berada tepat membelakangi mulut gua tersebut, sehingga airnya menjadi gelap dan kurang berwarna biru.

Berbagai upaya untuk tetap melestarikan keindahan alam dari gua koo yang dilakukan oleh pemerintah dan melalui bantuan masyarakat setempat. Hasilnya pun, kini gua tersebut tidak hanya masih memiliki keindahan alam yang menarik untuk di explore oleh para wisatawan. Namun juga gua koo hingga kini masih dimanfaatkan sebagai sumber air PDAM bagi warga sekitar.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star