WAKATOBIHanya Dilatih Sebulan Atlit Dayung Wakatobi Boyong Dua Perunggu. Turunkan atlit baru, Wakatobi bawa pulang dua medali perunggu pada kelas 200 M dan 500 M dragon boat dikejuaraan daerah (Kejurda) dayung yunior digelar diteluk Kendari 27-30 Desember 2017.

Hanya Dilatih Sebulan Atlit Dayung Wakatobi Boyong Dua Perunggu
Ketgam : Kejurda Dayung – Squad Tim Dayung Wakatobi pada kejuaraan daerah dayung yunior yang digelar diteluk Kendari 27-30 Desember 2017

Hal itu disampaikan manager tim dayung Kabupaten Wakatobi La Salama via Whatsappnya.

“Khusus Kabupaten Wakatobi pada kejuaraan ini, sengaja menurunkan atlit-atlit yang tergolong masih baru. Dalam artian baru mulai dilakukan pembinaan pada satu bulan terakhir ini. Dan Alhamdulillah cukup membanggakan karena di kelas bergengsi 200 M dan 500 M dragon boat, team dayung Wakatobi masing-masing memyumbangkan medali perunggu,”jelasnya. Sabtu, (30/12/2017).

Salama mengatakan, prestasi yang diraih oleh atlitnya pada kejuaraan tersebut menjadi bekal untuk persiapan Porprov 2018 yang akan dihelat di Kabupaten Kolaka Utara sekaligus menjadi tolak ukur dayung pembinaan dayung di Kabupaten Wakatobi

Kami dari pengurus mengapresiasi capaian ini. Dan ini menjadi tolak ukur pembinaan dayung di Kabupaten Wakatobi, sekaligus menjadi bahan evaluasi kepada tim pelatih untuk perbaikan kedepannya, apalagi pada tahun 2018 kita akan menghadapi PORPROV di Kolaka Utara,”terangnya.

Sebagai informasi, kejuaraan tersebut digelar dalam rangka peningkatan prestasi olahraga dayung di Sulawesi Tenggara (Sultra). Yang diikuti sebanyak 7 Kabupaten/Kota di Sultra.

 

Reporter : SR

Comments to: Hanya Dilatih Sebulan Atlit Dayung Wakatobi Boyong Dua Perunggu

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.