Ruangmedia.comHari Anak Nasional 23 Juli 2020. Ada yang spesial hari ini saat anda mengakses laman web google baik melalui pc/laptop maupun handphone. Google Doodle nampak ikut semarakkan Hari Anak Nasional (HAN) 2020. Uniknya nampak dengan gambar keceriaan anak-anak sedang bermain menggunakan kostum hewan yang beragam. Tak hanya Google yang turut memeriahkan, Berbagai kartu ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2020 pun disebar melalui laman media sosial.

Hari Anak Nasional 23 Juli 2020

Hari Anak Nasional 23 Juli 2020
Pict by Google Doodle

Memperingati Hari Anak Nasional setiap tahunnya kerap menjadi bagian terpenting yang tidak boleh terlewatkan. Guna mewujudkan kesejahteraan anak bangsa. Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada 19 Juli 1984. Bahwasanya perayaan Hari Anak Nasional (HAN) diperingati tiap tanggal 23 Juli. Di tiap negara berbeda dari HAN di Indonesia, yakni Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 juni. Dan Hari Anak Universal Diperingati setiap tanggal 20 November. Meski berbeda namun satu tujuan yakni untuk meningkatkan kesejahteraan anak.

Meningkatkan kesejahteraan anak mengartikan lebih menghormati hak hak dan jaminan terhadap mereka tanpa adanya perlakuan diskriminatif. Memenuhi hak untuk dijauhkan dari hal negatif guna kemajuan bangsa di masa depan.

Namun, seperti yang diketahui bersama pada hari ini kamis, 23 Juli 2020. Menjadi peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dirayakan dengan kegiatan yang berbeda dari biasanya.

Seiring ditengah wabah virus corona (COVID-19) Perayaan Hari Anak Nasional 2020 kini diadakan melalui virtual platform Zoom. Diwadahi 750 partisipan dengan harapan dapat menghadirkan seluruh anak-anak di 34 propinsi di Indonesia. Anda pun dapat menyaksikan perayaan Hari Anak Nasional 2020 yang disiarkan langsung melalui laman youtube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA).

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi