Hasrul: Jangan Jadikan Pasar Panjang Sebagai Lahan Politik. – Pasca penertiban lapak pedagang pasar panjang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari beberapa waktu lalu, luapan empati dan tuding menuding kesalahan banyak memenuhi lini massa media.

Menanggapi fenomena tersebut, Hasrul, salah satu tokoh penggiat komunitas pemuda di Kota Kendari ini. Menyebutkan bahwa relokasi pasar panjang tidak elok jika dijadikan lahan untuk menarik simpati politik warga. Terutama warga pasar panjang yang berada di daerah pemilihan (dapil 5) kota kendari.

Hasrul: Jangan Jadikan Pasar Panjang Sebagai Lahan Politik

Hasrul: Jangan Jadikan Pasar Panjang Sebagai Lahan Politik

“Saya harap relokasi pasar panjang ini jangan dipelintir, jika memang itu bentuk empati silahkan suarakan. Tapi jangan dibawa ke ranah pileg 2019,” ujar Hasrul.

Menurutnya, mekanisme aturan penertiban pasar panjang adalah agenda eksekutif Kota Kendari. Dan hal itu menurutnya juga berada dalam pengawasan elit legislatif.

Jika agendanya adalah tata kelola wilayah perkotaan. Lanjut dia, maka eksekutif dan legislatif bersama warga pasar panjang bisa menggelar musyawarah bersama. Mengingat kawasan pasar panjang ini sudah sejak 2016 lalu berbuah polemik.

“Bentrok antara warga pasar panjang dan Satpol PP ini. Tentunya dikarenakan ada hal yang belum terselesaikan antara warga dan pemerintah,” terang pria single yang akrab disapa Arul itu.

Kilas balik Pada Tahun 2016 Kepala Dinas Pendapatan Kota Kendari, Nahwa Umar mengungkapkan bahwa, pemerintah sudah memberikan peringatan lisan pada pedagang agar membangun komunikasi baik dengan pemilik lahan. atas dasar masa peminjaman kawasan yang dijaminkan Pemkot (Pemerintah Kota) yang telah berakhir sejak bulan November. Pasalnya, menurut Nahwa Umar, sebagian besar pemilik lahan juga sudah memiliki kios. Sehingga pedaganglah yang seharusnya proaktif meminta kebijaksanaan pemilik lahan.

Selain itu pula, Kepala Dinas Pendapatan Kota Kendari, Nahwa Umar pun sudah memberikan apresiasi pada sejumlah pedagang pasar lainnya yang memilih sibuk menyiapkan lods barunya di Pasar Wua-wua.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Hasrul: Jangan Jadikan Pasar Panjang Sebagai Lahan Politik

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.