KENDARI, Ruangmedia.comHugua Janji Kembali Terapkan Pendekatan Culture maka Inilah Konsepnya. Debat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 yang dilaksanakan di Phinisi Balroom, Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (5/4/2018). Pada sesi pertanyaan yang disiapkan oleh Panelis tentang persoalaan yang sering muncul di Sulawesi Tenggara. Masing-masing paslon menawarkan konsep terkait pembenahan masalah-masalah yang ada saat ini di Sulawesi Tenggara.

Hugua Janji Kembali Terapkan Pendekatan Culture maka Inilah Konsepnya

Hugua Janji Kembali Terapkan Pendekatan Culture maka Inilah Konsepnya
Ketgam: Ir. Hugua

Kemajuan dan Akses Teknologi Informasi, Sistim Transportasi semakin baik bisa menunjang Pariwisata di Daerah Ssulawesi. Namun hal ini diiringi dengan masuknya Budaya dan pengaruh negatif lainnya diluar Sulawesi Tenggara.

Masuknya orang asing yang ingin menikmati lingkungan, dan budaya di Sulawesi Tenggara ini tentunya dapat mempengaruhi masyarakat utamanya dalam lingkup budaya. Pasangan Nomor Urut dua Ir. Hugua telah memberikan tawaran jika ia terpilih nanti pada Pilgub Sultra Periode 2018-2023 dengan Konsep Penetrasi yang dibantu oleh lembaga adat yang melindungi kearifan budaya. Pasalnya, ia telah membuktikan konsep tersebut selama berada di daerah Wakatobi.

“Kita bicara tentang pariwisata, tentunya kita berbicara tentang penetrasi masuknya orang-orang dari luar yang ingin menikmati alam lingkungan dan budaya dikawasan kita. Oleh karena itu maka saya pastikan, adanya lembaga kesultanan, dan kearifan budaya, kerajaan buton itu pun ada”, Ungkapnya saat menjawab pertanyaan moderator, Kamis (5/4)

Oleh sebab itu ia pun punya keyakinan kuat yang mendasar seperti yang terpapar pada jawaban terkait upaya yang dilakukan untuk antisipasi perkembangan teknologi informasi yang terus berubah dan berkembang dengan cepat.

“Karena itu adanya ketahanan yang kuat dari masyarakatnya untuk menangkal segala aspek pengaruh dari luar bahkan, Hal tersebut pula yang dibuktikan saat turis yang datang kesana (Wakatobi). Mereka selalu di breafing oleh lembaga adat”, Tambahnya

Seperti yang kita kenal Cawagub Ir. Hugua ini sangat dikenal dengan kalangan anak muda dan gaya bahasa yang cukup nyentrik menarik perhatian penonton.

Dan inilah jawaban yang ia keluarkan terkait dari konsep gambaran yang ditawarkan jika terpilih nanti.

“broo,, kalo datang disini anda tidak boleh seperti ini dan begini”,

“Ternyata kalau menggunakan pendekatan culture maka seluruh tamu-tamu orang asing pun senang”

“Oleh karena itu, menurut saya kalo memang hal tersebut sebagai penangkal, maka kita ajarkan dimulai dari lembaga kemasyarakatan, lembaga sosial dengan cara meyakinkan kepada masyarakatnya bahwa kita berbeda dengan mereka.

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Hugua Janji Kembali Terapkan Pendekatan Culture maka Inilah Konsepnya

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.