HUT Wakatobi Ke 14 Perpustakaan Nasional RI Beri Hadiah Mobil

Please log in or register to like posts.
News
HUT Wakatobi Ke 14 Perpustakaan Nasional RI Beri Hadiah Mobil

WAKATOBI – HUT Wakatobi Ke 14 Perpustakaan Nasional RI Beri Hadiah Mobil. Dihari Ulang Tahun Kabupaten Wakatobi yang ke 14, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, dapat hadiah dari kepala perpustakaan nasional Republik Indonesia (RI) berupa bantuan mobil perpustakaan keliling (Perpusling).

Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Wakatobi untuk memberi bantuan hibah.

HUT Wakatobi Ke 14 Perpustakaan Nasional RI Beri Hadiah Mobil
Ketgam : Penyerahan Bantuan- Pemberian Hibah dari secara simbolis dari Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando Kepada Pemda Kabupaten Wakatobi. Senin, (18/12/2017).

“Kami datang untuk memberi hibah bantuan mobil perpustakaan keliling beserta buku-bukunya, sekaligus menandatangani komitmen bersama dengan Bupati dan juga para kepala desa guna mengembangkan perpustakaan desa,”ungkapnya

Pada kesempatan itu dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen kepala desa perwakilan empat pulau untuk menyelenggarakan pelayanan perpustakaan desa. Dalam rangka HUT Wakatobi Ke 14 Perpustakaan Nasional RI Beri Hadiah Mobil.

“Ini sudah diatur dalam undang-undang nomor 27 tentang perpustakaan dan didalam PP nomor 44 tahun 2016 tentang kewenangan desa dan juga peraturan Menteri Desa nomor 19 tahun 2007 tentang kewenangan desa mengembangkan perpustakaan,”terangnya

Lebih lanjut Muhammad Syarif Bando menjelaskan ini penting karena kita selama ini tidak banyak menyadari. Bahwa banyak masyarakat kita yang stagnan, tidak dapat mengembangkan sumberdaya alam yang sangat berlimpah direpublik ini. Kendati rendahnya pengetahuan dibidang lifeskill dan ilmu-ilmu terapan.

“Kami sudah punya titik testimoni dikurang lebih 601 desa kerjasama dengan perpuseru, itu kelompok-kelompok masyarakat bisa berkembang kesejahteraannya, bisa membuka usaha dengan implementasi ilmu-ilmu terapan dan juga buku-buku lifeskill,”katanya. Saat ditemui dipelataran Kantor Bupati, usai upacara HUT ke 14 Kabupaten Wakatobi. Senin, (18/12/2017).

 

Reporter : Nova Ely Surya

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?