Ini Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2018

Please log in or register to like posts.
News
Ini Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2018

Ini Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2018. – Presiden RI Joko Widodo rencananya besok di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, (05/09/2018). Akan melaksanakan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah setingkat Gubernur dan Wakil Gubernur hasil pilkada serentak 2018.

Ini Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2018

Ini Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2018
Ketgam: Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dari kota Bali, I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati akan dilantik besok (Foto.Istimewa)

Seperti yang dipaparkan dari tempo.co oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono melalui Whatsapp, Senin, (04/09/2018). Pelantikan dibagi menjadi dua kali Proses dengan sebagaimana tahap pertama, “Presiden RI Joko Widodo akan mengukuhkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulawesi Selatan yaitu Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman. Kemudian dari Sumatera Utara, ada Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Dari Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Lukman Abunawas. Dan dai Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan Taj Yasin Maimoen.

Kemudian Proses selanjutnya Sesuai dengan rencana Presiden Joko Widodo akan mempercepat jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dari kota Bali, I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Lalu dari Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Ria Norsan. Kemudian dari Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi. Terakhir Gubernur terpilih Papua; Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

Sedangkan untuk pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah proses pengukuhan selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 September mendatang. Yakni ada empat Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih mereka diantaranya ialah dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian dari Jawa Barat, Lalu Sumatera Selatan, dan terakhir Kalimantan Timur.

Kabar terkait lainnya Presiden RI Joko Widodo turut mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Untuk datang besok di Istana Negara dengan didampingi oleh istri serta pejabat daerah. Meski tidak semua dapat masuk didalam proses berlangsung. Namun telah direncanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Sumarsono yang menyiapkan layar besar di halaman Istana teruntuk para pejabat daerah yang tidak dapat menyaksikan acara pelantikan di dalam Istana.

Rencananya lainnya esok akan diawali dengan upacara pelantikan penyerahan petikan Keputusan Presiden kepada masing-masing Gubernur dan Wakil Gubernur hingga melakukan prosesi kirab dan dilanjutkan dengan. Pengambilan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada proses pelantikan esok.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.
Suka ini?