Ini Juara Beach Run Di Wakatobi

Please log in or register to like posts.
News

WAKATOBI – Dalam rangka menyambut Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Wakatobi helat Wakatobi 10 Kilometer (Km) beach run putra dan 7 Km beach run putri.

Beach Run – Lomba Lari Dalam rangka menyambut Wakatobi Wave yang akan digelar mulai tanggal 11 hingga 13 November 2017

Bupati Wakatobi, Arhawi mengatakan ini adalah kegiatan pra Wakatobi Wave yang harus dimulai hari ini, dan puncaknya di tanggal 11 November yang tinggal beberapa hari lagi.

“Jadi setelah kementerian Pariwisata menetapkan kalender event Kabupaten Wakatobi, maka kita bersiap dan berkomitmen untuk menjalankan agenda yang sudah ditetapkan itu,”katanya saat ditemui di Marina, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi. Minggu, (5/11/2017).

Lebih lanjut Arhawi menjelaskan, dan agenda yang kita laksanakan hari ini merupakan bagian dari beberapa rencana yang kita persiapkan untuk menyambut Wakatobi Wave. Jadi Wakatobi Wave adalah puncak dari semua acara yang kita lakukan disetiap pulau. Insya Allah besok juga akan ada lomba foto bawah laut dan beberapa kegiatan lainnya guna memeriahkan Wakatobi Wave 2017.

Lomba tersebut Start dari Marina Wanci dan Finish di Sombu Dive Kecamatan Wangiwangi.
Diikuti sekira 482 peserta dari berbagai daerah diantaranya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Makassar, Kendari, Baubau serta daerah lainnya. Juga beberapa peserta lain dari mancanegara.

“Kegiatan ini kita buka untuk umum, baik lokal, nasional dan mancanegara. Sehingga peserta hari ini diikuti oleh teman-teman dari Rusia, Kenya dan Amerika. ini terlaksana bukan persoalan hadiah tapi, bagaimana agar daerah kita ini bisa dikenal lebih meluas lagi hingga kepelosok Negeri,”bebernya.

Juara 1 lomba kategori putra asal Kupang NTT, Isak Carlinto Aleut yang juga mencatat waktu tercepat itu 33, 51 menit diperlombaan itu mengungkapkan, ia jauh-jauh datang ke Wakatobi hanya untuk mengikuti lomba tersebut.

“Saya datang untuk ikut lomba saja. Mulanya kami ada tiga orang tapi yang dua orangnya batal datang,” terangnya.

Juara satu putri, Asni Da Aras asal Kota Makassar, menyebutkan berbagai daerah telah didatanginya, termasuk Wakatobi juga telah menjadi targetnya untuk ikut lomba lari.

“Wakatobi sudah lama direncanakan juga saya kunjungi,” tuturnya.

Untuk diketahui Juara 1 lomba mendapat hadiah berupa uang tunai Rp 5 Juta Rupiah. Sementara Juara 2 dan 3 masing-masing Rp 3 Juta Rupiah

 

Reporter : Nova Ely Surya

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?