Ruangmedia.com – Inilah Alasan Kantong Teh Celup Berbahaya. Teh merupakan salah satu minuman yang diminati semua orang. Bagi penggemarnya, sajian teh tetap dirasa nikmat meski dikonsumsi hangat maupun dingin. Terlebih lagi sebagian masyarakat sedikit lebih nyaman mengkonsumsi teh celup dibandingkan dengan teh tubruk. Disamping teh celup sangat praktis dan tidak repot membuatnya. Namun ternyata, hal ini yang mendukung bahayanya mengkonsumsi teh celup. Berikut ini alasannya dari pakar kesehatan;

Inilah Alasan Kantong Teh Celup Berbahaya

Inilah Alasan Kantong Teh Celup Berbahaya
Foto Ist.

Umumnya, kantong teh yang di produksi akan bervariasi tergantung dari pada mereknya. Beberapa pakar kesehatan di Amerika Serikat menjelaskan bahwa. Sekitas hampir 70% hingga 80% kandungan bahan di dalam kantong tersebut berbahan kertas yang mudah di daur ulang. Sisanya mengandung polypropylene atau sering dikenal dengan termo-plastik yang fungsinya menahan panas. Positifnya, kandungan kimia dari polypropylene ini justru bermanfaat untuk membantu mencegah kantong pecah dan terpisah saat kena air panas. Namun negatifnya, kemungkinan potongan plastik kecil yang tidak nampak pada mata akan tersimpan didalam minuman anda. Tidak hanya itu telah diteliti pula bahwa beberapa perusahaan memproduksi kantong teh dengan bahan kimia epiklorohidrin yang fungsinya kertas mencegah sobekan. Meski kandungan kimia yang satu ini dipercayai sebagai zat yang dapat menimbulkan kanker dalam jaringan hidup.

Meski sedemikian, ada cara terbaik untuk menyeduh teh celup yang benar guna memperkecil kemungkinan bahaya dari kantong teh tersebut. Teh celup yang sering anda konsumsi tersebut pada dasarnya diproduksi hanya untuk digunakan sekali seduhan. Jika dilanjutkan pada seduhan berikutnya justru, selain dapat mengeluarkan kadar pahit yang lebih banyak. Hal itu pun akan mempengaruhi kadar baik dalam teh dan apabila direndam terlalu lama juga akan berpengaruh pada kantong teh tersebut. Untuk menambah rasa pada teh tersebut juga anda diperbolehkan menambah gula pasir. Namun lebih baiknya lagi dapat diganti dengan madu agar lebih sehat dikonsumsi. Untuk teh celup yang anda buat dengan susu, sebaiknya menuangkan susu setelah air panas dan teh tersebut menyatu. Sebab teh celup tidak akan terebus dengan baik.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star