Inilah gangguan Kesehatan Akibat Duduk Terlalu Lama

Please log in or register to like posts.
News
Inilah gangguan Kesehatan Akibat Duduk Terlalu Lama

Inilah gangguan Kesehatan Akibat Duduk Terlalu Lama. – Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa resiko duduk berjam-jam setiap harinya lebih rentan resiko terserang berbagai penyakit yang timbul. Rata-rata umumnya orang bekerja di kantor lebih sering melakukan aktifitas dibelakang meja delapan jam perhari. Demikian umumnya resiko menurunnya metabolisme dalam tubuh yang dapat menimbulkan obesitas, diabetes, melemahnya otot, melemahnya kekuatan otak, sakit pada leher dan tulang belakang.

Inilah gangguan Kesehatan Akibat Duduk Terlalu Lama

Inilah gangguan Kesehatan Akibat Duduk Terlalu Lama
Foto Ist.

Seperti yang dipaparkan oleh penelitian ahli kesehatan di Milken Institute. Mereka mencatat melalui sample aktivitas antara orang-orang yang sering menonton tv, berkebun, berolahraga, dan aktifitas fisik lainnya. Alhasil, resiko tertinggi menyimpulkan lebih besar orang yang sering melakukan aktivitas menonton tv. Dengan demikian mereka yang duduk di depan tv selama beberapa jam dalam setiap minggu. Bahayanya dapat beresiko tinggi efek menurunnya kesehatan, sebab menonton tv duduk di depan layar tv memiliki kemungkinan seseorang akan mendapatkan peningkatan kecacatan dalam berjalan.

Dampak lainnya, yang mungkin hal ini dianggap biasa oleh kebanyakan orang namun jika berangsur lamanya dirasakan akan mengganggu perkembangan metabolisme anda. Yakni Sakit punggung, semakin terbiasa duduk terlalu lama juga dapat berdampak hal demikian dirasakan. Itu pun disebabkan karena otot yang tidak bekerja dengan baik hingga yang kita rasakan adalah kaku akibat duduk terlalu lama. Jika sudah sering merasakan kaku pada punggung yang diakibatkan melemahnya otot. Tentunya akan dapat menimbulkan dampak lainnya seperti sakit pada leher dan tulang belang.

Meski demikian, anda pun dapat mencegahnya dengan perbanyak minum air putih. Kemudian anda pun dapat meluangkan waktu anda selama selang 30 menit di setiap aktivitas anda untuk berdiri sebentar. Cara terbaik lainnya jika anda ingin melakukan olahraga ringan di tengah-tengah kesibukan anda. Maka anda dapat menggunakan tangga selama aktivitas didalam kantor dibandingkan menggunakan lift. Pengaturan meja yang fleksibel juga dapat memungkinkan dapat mengatur posisi anda saat berdiri maupun duduk. Untuk aktifitas nonton tv anda dapat dikurangi tidak lebih dari tiga jam setiap hari dan luangkan pula gerak badan anda selama 30 menit.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?