Inilah Kegiatan Presiden Jokowi Saat Hari Buruh 2018 di Istana Bogor. – Tanggal 1 mei diperingati sebagai hari buruh sedunia. Atau biasa juga disebut dengan May Day, bagi masyarakat kebanyakan mereka seiring beraksi di beberapa titik lokasi tersebut.

Seperti halnya yang terjadi hari ini puluhan ribu buruh dari berbagai pabrik yang tergabung dalam unit, serikat, dan konfederasi. Buruh memenuhi jalan di depan Istana Negara, hal tersebut direncanakan untuk mendeklarasikan niat pembentukan partai buruh, kendati tak semua bergabung.

Inilah Kegiatan Presiden Jokowi Saat Hari Buruh 2018 di Istana Bogor

Inilah Kegiatan Presiden Jokowi Saat Hari Buruh 2018 di Istana Bogor
Kegiatan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Bogor | Dikutip dari gambar detik.com

Puluhan ribuan buruh dari area Jadebotabek turun ke jalan untuk memperingati hari buruh internasional atau yang disebut juga “May Day”. Beberapa titik lokasi dikunjungi para buruh salah satunya ialah istana presiden Jakarta, Pagi tadi, Selasa (1/5/2018).

Berbeda dengan presiden Joko Widodo, di hari yang sama ia tidak dapat ikut melaksanakan kegiatannya hari buruh yang diramaikan oleh masyarakat di Ibu Kota. Sebab presiden Joko Widodo telah dijadwalkan bahwa kegiatannya hari ini akan dilaksanakan di Istana Presiden, Bogor.

Hal tersebut tentunya bukanlah untuk menghindari para buruh yang tengah berada di depan istana presiden jakarta.

Namun agenda yang tersusun dengan jadwal resmi telah dikeluarkan pihak Istana. Presiden Jokowi diagendakan menerima kunjungan kehormatan Delegasi Wakil Presiden Republik Islam Iran. Bidang Wanita dan Urusan Keluarga sekitar pukul 09.45 WIB.

Kemudian setelah itu, sekitar pukul 10.30 WIB, Presiden Jokowi dijadwalkan membuka konsultasi tingkat tinggi dengan tajuk “World Moslem Scholars on Wasatiya Al-Islam” di Istana Presiden Bogor juga. Sebab disana Sekitar 100 ulama dan cendikiawan Muslim dari seluruh dunia akan hadir dalam acara yang digagas Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Sirajuddin Syamsuddin. Seperti yang terlansir dalam media Kompas.com setelah mengonfirmasi ke sejumlah pejabat Istana mengenai apakah Presiden Jokowi akan menerima perwakilan buruh untuk audiensi.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin mengatakan. Sejauh ini belum ada agenda Jokowi menerima perwakilan buruh yang berunjuk rasa di seberang Istana Presiden Jakarta.

“Agenda Presiden hari ini sesuai jadwal resminya. Belum ada informasi mengenai apakah akan menerima perwakilan buruh atau tidak,” Dikutip dari media nasional.kompas.com.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Inilah Kegiatan Presiden Jokowi Saat Hari Buruh 2018 di Istana Bogor

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.