Inilah Kisah E-KTP Tercecer di Bogor

Please log in or register to like posts.
News
Inilah Kisah E-KTP Tercecer di Bogor

Inilah Kisah E-KTP Tercecer di Bogor – Kabar terkait ditemukannya puluhan e-KTP yang tercecer di Kecamatan Salabenda, Parakansalak, Kemang, Kabupaten Bogor. Pasalnya E-KTP tersebut terlihat rusak dan kabar lainnya menjelaskan telah didapati dijalan raya karena tumpah dari sebuah truk.

Inilah Kisah E-KTP Tercecer di Bogor

Inilah Kisah E-KTP Tercecer di Bogor
Ketgam: KTP Elektronik diduga pemilik warga Sumatera Selatan tercecer di jalan raya menuju bogor | Dikutip dari foto radartasikmalaya.com

Alasan awalnya mengatakan bahwa KTP elektronik yang jatuh itu disebabkan ketika truk yang mengangkutnya oleng. Saat dibawa dari Depok, Jawa Barat pada sabtu malam, (26/5/2018) yang berencana akan menuju Bogor.

Bahkan Kapolsek Sawangan Depok, Jawa Barat, Komisaris Suprasetyo pun membenarkan alasan itu dan memaparkan. Jumlah KTP elektronik yang banyak itu merupakan milik Kemendagri yang bakal dikirim ke gudang di Bogor. Disaat bersamaan di lokasi kejadian, banyaknya E-KTP yang tercecer telah diangkut kembali. Dengan bantahan yang dilontarkan dari pria yang akrab disapa Pras terkait disinggung dengan kalimat “apakah ada tumpukan uang yang jatuh”.

“Enggak ada itu uang. Waduh ada-ada aja, cuma KTP doang itu KTP rusak mau dibawa ke Bogor,” Terlansir dari media viva.co.id, Minggu (27/5/2018).

Dari insiden tersebut membuat Mendagri Tjahjo Kumolo angkat bicara, atas kecurigaannya terkait pantauan dilapangan terdapat karung berisi KTP Elektronik identitas penduduk Sumatera Selatan tercecer di Kemang, Bogor. Seperti yang terlansir di media kumparan.com, sampai ia pun memberitaukan kepada awak media atas tindakannya memerintah Sekjen, Irjen, dan Biro Hukum untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

“Saya memerintahkan kepada Sekjen, Irjen, dan Biro Hukum untuk segera turun, lakukan investigasi di Ditjen Dukcapil. Siapa yang tanggung jawab dan pasti ada unsur sabotase,” Dikutip dari kumparan.com, Minggu (27/5).

Informasi terakhir yang terangkum oleh Ditjen Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Zudan Arif Fakrulloh telah menjelaskan dengan singkat bahwa, pihak kepolisian pagi tadi turun untuk mendalami pemeriksaan melalui sopir truk yang membawa setumpukan e-KTP tersebut.

“Saat ini permasalahan ditangani Polres Kabupaten Bogor dan rencananya pagi ini beberapa staf yang mengawal barang tersebut dan sopir akan diminta keterangan,” ucap Arif, dalam keterangannya, Minggu (27/5). 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?