Inilah Pujian Tri Rismaharini Yang Didapat dari Megawati. – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Sering terlihat memuji Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Seperti yang kita ketahui ia sukses dalam kiprahnya menata lingkungan hidup di Kota Pahlawan, Surabaya.

Pasalnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan bahwa usaha kerjanya sejauh ini tidak lain juga karena masyarakat ikut membantu utamanya dalam hal membudidayakan sampah.

Sejak Risma menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan Surabaya, bukti program budi daya sampah menjadi pupuk atau melalui Bank Sampah yakni diterapkan di beberapa kampung di Kota Surabaya. Hingga hasilnya, pun cukup signifikan dari yang biasanya sampah yang masuk ke tempat pembuang akhir (TPA) sejumlah 3.000 ton per hari namun akhirnya, menurun hingga 1.000 ton per hari.

Inilah Pujian Tri Rismaharini Yang Didapat dari Megawati

Inilah Pujian Tri Rismaharini Yang Didapat dari Megawati
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. |dikutip dari media politik.rmol.co

Dari Kabar keberhasilan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tersebut. Merupakan bukti bahwa pemerintah juga dapat bertindak sebagai fasilitator dalam pengupayaan pelestarian lingkungan hidup. Hal tersebutlah yang membuat Megawati kagum oleh pola kerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang telah berhasil menata lingkungan hidup di Kota Surabaya. Pujian yang diberikan oleh Megawati pun dipaparkannya, bahwa Risma telah berhasil menata lingkungan di Kota Surabaya. Menjadi asri dengan banyaknya taman. Bahkan, ia pun memaparkan rencana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, bahwa dalam waktu dekat, akan membuat Kebun Raya Mangrove di Wonorejo. Selain pujian guyonan pun sempat ia lontarkan dengan nada bercandaan di depan ratusan peraih Kalpataru yang mengikuti acara di kediaman Wali Kota Surabaya.. Hal tersebut seperti yang terlansir disalah satu media nasional republika.

“Mbak Risma ini sebenarnya wali kota atau preman. Wali kota, kok, gini lelaki atau perempuan. Kalau lihat mobil dinasnya isinya ada cangkul, sepatu, cetok, dan lainnya,” Dikutip dari media nasional.republika.co.id, Sabtu (28/4).

Bukan hanya itu saja bahkan hingga hari ini pun Megawati tidak henti-hentinya untuk memuji. Ia mengatakan bahwa Risma juga merupakan sosok pemimpin yang cerewet.

“Bu Risma dengan kecerewetannya, sebenarnya kecerewetannya itu sayang, momong. Sekarang kan enak, rindang, hijau, lihat lorong lorong hijau,” puji Megawati. Minggu (29/4/2018)

Meski demikian, Hal tersebut merupakan bentuk kedekatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terhadap Wali Kota Tri Rismaharini. Hal tersebut juga yang ia paparkan didepan media detik.com

“Ketika saya mengangkat risma jadi walikota dan saya kenal saat urusi pertamanan. Saya lihat beliau senang tanaman. Saya bilang, bu Surabaya jadi Kota bunga, kota taman dan kota hijau karena kalau tidak ada pohon keadaannya kotor udara panas mendatangkan nyamuk dan nyamuk yang berbahaya yang akibatkan demam berdarah. Disini dulu kan banyak yang kena deman berdarah, ibu tahu saja,” Dikutip dari media news.detik.com.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Inilah Pujian Tri Rismaharini Yang Didapat dari Megawati

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.