Jelang Ramadhan, Harga Ikan Segar Melambung di Kendari

Please log in or register to like posts.
News
Jelang Ramadhan, Harga Ikan Segar Melambung di Kendari

Jelang Ramadhan, Harga Ikan Segar Melambung di Kendari – Menjelang bulan Ramadhan 2018. Harga sejumlah kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar tradisional, Provinsi Sulawesi Tenggara mengalami kenaikan seperti harga ikan, telur dan cabai.

Jelang Ramadhan, Harga Ikan Segar Melambung di Kendari

Jelang Ramadhan, Harga Ikan Segar Melambung di Kendari
Foto ist. Harga Ikan Laut Melambung Tinggi Selama Cuaca Buruk. | Dikutip dari foto ekonomi.akurat.co

Berdasarkan hasil pemantauan di sejumlah pasar tradisional dan pelelangan di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara untuk beberapa jenis ikan segar. Seperti Ikan Cakalang ukuran sedang yang biasanya dijual seharga Rp45 ribu per ekor dijual Rp65 ribu per ekor. Ikan ruma ruma yang biasanya dijual Rp35 ribu per kilogram dijual Rp50 ribu per kilogram. Bukan hanya itu saja ada jenis lainnya seperti Ikan rambe. Yang biasanya dijual Rp25 ribu per kilogram dijual Rp35 ribu per kilogram. Ikan lajang yang biasanya dijual Rp20 ribu – Rp25 ribu per kilogram sekarang dijual Rp35 ribu per kilogram.

Kabar lainnya pula untuk jenis Udang kecil yang biasanya dijual Rp30 ribu per kilogram sekarang dijual R50 ribu per kilogram. Lalu jenis ikan Tuna segar biasanya dijual Rp30 ribu per kilogram saat ini dijual Rp60 ribu per kilogram. Kemudian ada lagi jenis ikan bandeng segar biasanya dijual Rp20 ribu per kilogram sekarang dijual seharga Rp40 ribu per kilogram. Hal tersebut terjadi sebab pasokan ikan yang terbatas, dan itu pula yang dikatakan oleh salah satu pedagang pengumpul, Hj. Mirna (48) kepada media antaranews.com.

“Biasanya memang kalau musim penghujan dan menjelang puasa Ramadhan stok ikan atau pasokan ikan dari pengusaha penangkap ikan terbatas sehingga harga ikan di pelelangan, pasar dan pengecer mengalami kemahalan,” Dikutip dari media antaranews.com, Sabtu (12/5/2018).

Terkait dengan menjelang datangnya bulan ramadhan 2018, saat ini pun cuaca sedang tidak mendukung. Sehingga tak heran beberapa nelayan saat cuaca buruk, mereka hanya dapat manfaatkan waktu untuk membenahi perahu/kapal maupun sarana alat tankap. Dan sebagiannnya para nelayan ada yang pulang kampung untuk menyambut puasa Ramadhan datang bersama dengan keluarga.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?