Kejurda Seri II Motoprix KNPI Wakatobi Cup Open Tournament Di Sultra

Please log in or register to like posts.
News
Kejurda Seri II Motoprix KNPI Wakatobi Cup Open Tournament Di Sultra

WAKATOBIKejurda Seri II Motoprix KNPI Wakatobi Cup Open Tournament Di Sultra. Kejuaraan daerah (Kejurda) seri II Motoprix KNPI Wakatobi Cup Open Tournament, yang akan diselenggarakan oleh Dinis Motor Sport (DMS) pada 17-18 Maret 2018, diserbu pembalap dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kejurda Seri II Motoprix KNPI Wakatobi Cup Open Tournament Di Sultra
Ketgam : ROAD RACE – Kejurda seri II Motoprix KNPI Wakatobi Cup Open Tournament yang rencananya akan diselenggarakan pada 17-18 Maret 2018. (Foto : Istimewa)

Pasalnya hingga pukul 00.00 tadi malam, sudah tercatat sebanyak 56 orang yang telah mengambil formulir dan 40 orang yang telah mendaftar secara resmi sebagai peserta.

“Target kita sebelumnya hanya 20 tim dari berbagai daerah namun antusias peserta melampaui target, lebih dari 20 tim,”ujar ketua panitia La Ode saat ditemui di sekretariat Kejuaraan daerah (Kejurda) seri II Motoprix KNPI Wakatobi Cup Open Tournament, Kompleks Manugela, Kecamatan Wangiwangi. Jumat malam, (16/3/2018).

Ditanya soal kendala pra penyelenggaran Kejurda Seri II Motoprix KNPI Wakatobi Cup Open Tournament Di Sultra ia mengatakan sejauh ini berjalan sesuai rencana.

“Peserta hanya menanyakan seputar akses darat dan laut menuju Wakatobi dan Alhamdulillah peserta dari Kolaka Utara (Kolut), Kolaka, Raha, Konawe Utara (Konut, Bau-Bau, Kendari, Unaaha dan beberapa daerah lain sudah ada didaerah. Alhamdulillah sejauh ini, semuanya masih bisa berjalan seperti yang diharapkan,”ucapnya.

Jika sebelumnya didaerah lain sering fatal mengenai urusan hadiah, ia mengatakan, untuk kejuaraan balap motor di Wakatobi panitia konsisten akan jumlah dan konten hadiah.

“Setiap kejurda kmarin dibeberapa daerah, soal hadiah pasti mengecewakan kalau balap di Sultra. Insya Allah kalau di Wakatobi hadiahnya kita tidak mengecewakan. Walaupun kejurda,tapi kita buat rasa Kejuaraan Nasional (Kejurnas),”tandasnya.

Pada kesempatan itu sejumlah pembalap lokal meminta untuk dibukakan kelas 2 Tak sampai dengan 125cc lokal Wakatobi, namun karena berbagai pertimbangan dan dikhwatirkan bakal menghambat jadwal yang sudah ditentukan sehingga tidak direalisasikan oleh pihak penyelenggara.

Sebagai informasi, kejuaran balap motor tersebut diselenggarakan guna mencari bibit putra daerah untuk Porprov Kolaka Utara nanti. Juga bisa sebagai persiapan menghadapi kejuaraan nasional yang akan dilaksanakan di Kolaka utara pada tanggal 21 -22 april 2018,”

Berikut Kelas Yang di perlombakan :

Kelas Utama :
1. Bebek 4 Tak 150cc Tune Up Mix Seeded (MP1)

2. Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Mix Seeded (MP2)

3. Bebek 4 Tak 150cc Tune Up Mix Pemula A (MP3)

4. Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Mix Pemula A (MP4)

5. Bebek 4 Tak 150cc Standard Mix Pemula B (MP5)

6. Bebek 4 Tak 125cc Standard Mix Pemula B (MP6)

Kelas Tambahan
7. Bebek 2 Tak S/D 125cc Standard Pemula

8. Bebek 2 Tak Standard S/D 125cc Standard Open

9. Bebek 4 Tak 150cc Standard Mix Lokal Wakatobi (Spek MP5)

10. Bebek 4 Tak 150cc Tune Up Mix Non Kategori (Spek MP3) Khusus Seeded Baru

 

Reporter : SR

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?